home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesan Cina untuk Amerika yang 'Tega' Hentikan Dana untuk WHO di Tengah Pandemi Corona

Kamis, 16 April 2020 06:00 by reinasoebisono | 2401 hits
Pesan Cina untuk Amerika yang 'Tega' Hentikan Dana untuk WHO di Tengah Pandemi Corona
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Secara mengejutkan Amerika Serikat menghentikan dana untuk WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO dengan alasan tuduhan WHO menutup-nutupi keseriusan wabah virus corona di Cina sebelum akhirnya menyebar ke seluruh dunia.

Otoritas Cina pun menyatakan keprihatinan yang serius terhadap keputusan Donald Trump itu dan mendorong otoritas AS untuk kembali memenuhi kewajibannya selama pandemi virus corona. Sebelumnya, Trump memerintahkan pembekuan dana selagi meninjau dan menilai peran WHO dalam salah kelola yang parah dan menutupi penyebaran virus corona.

"China sangat prihatin atas pengumuman AS untuk menghentikan pendanaan bagi Organisasi Kesehatan Dunia," sebut juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian, dalam konferensi pers seperti dilansir AFP, Rabu (15/4).

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

"Kami mendorong Amerika Serikat untuk secara tulus memenuhi tanggung jawab dan kewajiban mereka, dan mendukung aksi internasional yang dipimpin WHO melawan epidemi ini," cetus Zhao, sembari menyebut WHO memainkan 'peran tak tergantikan' melawan pandemi virus Corona.

Perlu diketahui jika Amerika adalah pemberi dana terbesar bagi WHO yang menyediakan dana US$400 juta pada tahun lalu. Dengan pertanyaan di atas, apakah Cina siap berkontribusi lebih besar untuk menutupi kekurangan penghentian dana AS? Zhao mengatakan Cina telah menyediakan US$20 juta untuk WHO.

"China selalu mendukung peran utama yang dimainkan WHO dalam perang internasional melawan epidemi. China akan melihat lebih dalam isu-isu terkait, tergantung pada kebutuhan situasi," ujar Zhao dalam pernyataannya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Serial Netflix Korea, Hellbound, membuat penonton terkesima dengan ceritanya yang berbasis kemunculan fenomena supernatural dibarengi adanya kultus agama baru. Fenomena itu terbawa ke dunia nyata....
  • HOT !
    Korea Selatan mengalami peningkatan jumlah kasus baru COVID 19 tertinggi, hanya 17 hari setelah pemerintah menerapkan skema kembali ke normal. Krisis rumah sakit pun tidak dapat dihindari....
  • HOT !
    Perlahan tapi pasti, budaya Indonesia terus disebarkan di Korea Selatan. Sekarang giliran Gaun pengantin Bali yang dipajang di pameran Pavilion of Indonesia yang diadakan di museum budaya di Eunpyeong gu, Seoul barat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)