home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Laporkan Ratusan Kasus Baru, Orang Terjangkit Corona di Korsel Lebih dari 9000 Jiwa

Rabu, 25 Maret 2020 21:00 by muthiasp | 960 hits
Laporkan Ratusan Kasus Baru, Orang Terjangkit Corona di Korsel Lebih dari 9000 Jiwa
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Korea Selatan melaporkan 100 kasus infeksi virus corona baru pada hari Selasa (24/03), sehingga total orang terjangkit corona di sana mencapai 9.137 jiwa, kata Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea.

Tiga kematian juga dilaporkan, sehingga total menjadi 126 korban meninggal dunia. Kasus corona di Korsel menembus angka 9000 dalam waktu 10 hari setelah setelah naik di atas 8.000. Hal itu dikarenakan banyaknya temuan pada 'warga pendatang'.

Seperti, 19 dari 1.444 orang yang tiba dari Eropa pada hari Minggu (22/03) dinyatakan positif terkena virus corona. Hari Minggu adalah hari pertama otoritas kesehatan mulai memeriksa semua kedatangan dari Eropa. Delapan dari 1.292 pengunjung yang tidak menunjukkan gejala apa pun pada saat kedatangan juga positif.

Para pejabat kesehatan masih menunggu hasil tes dari 1.203 kedatangan dari Eropa pada hari Senin (23/03). Secara keseluruhan 171 pelancong dari luar negeri, baik orang Korea maupun orang asing, kini dinyatakan positif, tetapi hanya 67 yang teridentifikasi pada saat kedatangan di bandara.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Jumlah pasien yang terdeteksi di bandara telah meningkat terus pada hari Sabtu, dari 7 menjadi 11 pada hari Minggu (22/03) dan 20 pada hari Senin (23/03). Pada hari Minggu (22/03), 18 pasien yang terinfeksi datang dari Eropa dan 4 dari Amerika Utara.

Sementara itu, infeksi kelompok, sebagian besar di panti jompo dan rumah sakit, meningkat tajam. Ada delapan kasus baru yang dikonfirmasi dalam satu hari di satu panti jompo di Gunpo, Seoul selatan, sehingga total menjadi 14.

Tes menyeluruh di semua panti jompo di Daegu, sarang infeksi, menemukan 14 kasus lagi. Kasus yang dikonfirmasi di antara staf call center di Guro, Seoul selatan, pun bertambah dua menjadi 158.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)