home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Donald Trump Minta Bantuan Korea untuk Atasi Pandemi Corona di Amerika

Kamis, 26 Maret 2020 08:00 by muthiasp | 816 hits
Donald Trump Minta Bantuan Korea untuk Atasi Pandemi Corona di Amerika
Image source: AP

DREAMERS.ID - Presiden AS Donald Trump dilaporkan telah menghubungi Presiden Moon Jae In, pada hari Selasa (24/03) untuk meminta pasokan medis guna membantu negaranya melawan pandemi virus corona, berdasarkan pernyataan Istana Kepresidenan Korsel.

Pihak Istana Kepresidenan Korsel tidak merinci peralatan apa yang dicari Trump tetapi mengatakan Moon Jae In menjanjikan "dukungan semaksimal" mungkin. Kantor kepresidenan mengatakan, kedua presiden berbagi kekhawatiran mereka tentang penyebaran virus corona di seluruh dunia.

Mereka juga memuji "ketepatan waktu" kesepakatan pertukaran mata uang bilateral yang ditandatangani minggu lalu, untuk berkontribusi menstabilkan pasar keuangan global, kata juru bicara Istana Kepresidenan Korsel, Kang Min Seok.

Baca juga: 4 Orang Dilaporkan Tewas dalam Aksi Demo Pendukung Trump di Capitol Hill

Korea Selatan sendiri berhasil menjadi negara percontohan untuk mengatasi wabah pandemi corona ini. Walaupun baru saja menembus angka 9000 kasus, namun peningkatan kasus setiap harinya melambat. Dan pemerintahnya terus mengupayakan berbagai hal.

Sementara itu, kasus corona di Amerika Serikat dilaporkan sudah menjangkiti lebih dari 53 ribu jiwa, dengan angka kematian mencapai 703 orang per Selasa (24/03) waktu Amerika. Donald Trump pun dihujani kritikan atas caranya menangani pandemi corona di negaranya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kementerian Pertahanan Korea Selatan menekankan bahwa perlunya "kehati hatian" dalam mempertimbangkan apakah akan mengizinkan pembebasan dinas militer aktif untuk superstar K pop BTS dan artis top lainnya, dengan alasan populasi negara yang menyusut dan faktor lainnya....
  • HOT !
    Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the Korean Society of School Health, mengatakan bahwa penggemar obsesif K pop dan mereka yang memiliki minat mendalam pada bidang tertentu lainnya cenderung lebih bahagia daripada yang lain....
  • HOT !
    Putri Charlotte anak dari Pangeran William dan Kate Middleton disebut sebut sebagai anak terkaya di dunia. Menurut studi perusahaan mainan, Electric Rides on Cars, kekayaan bersih Putri Charlotte sebesar £ 3,6 miliar atau sekitar Rp 70 triliun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)