home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jack Ma Donasikan Masker Hingga Test Kit Virus Corona untuk Indonesia

Jumat, 20 Maret 2020 12:12 by fzhchyn | 1546 hits
Jack Ma Donasikan Masker Hingga Test Kit Virus Corona untuk Indonesia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Salah satu pendiri Alibaba, Jack Ma akan menyumbangkan perlengkapan medis untuk penanganan virus corona (COVID -19) di Indonesia. Sebelumnya, ia juga telah menyumbangkan 500 ribu test kit virus corona ke Amerika.

Melalui Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation, donasi akan disalurkan ke empat negara di Asia Tenggara. Kedua yayasan mengaku telah menghubungi pemerintah Indonesia, Malaysia, Filipina dan Thailand untuk mengajukan donasi perlengkapan medis dengan tujuan mendukung upaya penanganan virus COVID-19.

Donasi ke negara-negara lain di Asia akan dilakukan seiring dengan upaya bersama mengatasi virus COVID-19. "Kami bergandengan tangan dengan negara-negara tetangga kami di Asia untuk bersama-sama menghadapi COVID-19," ujar Jack Ma, mengumumkan donasi ke empat negara tersebut, mengutip Detik.

Baca juga: Sosok Lu Xinze, Remaja 20 Tahun yang Diprediksi Jadi Penerus Jack Ma

"Bersama dengan Alibaba Foundation, kami akan mengirimkan 2 juta masker, 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Selanjutnya, akan diikuti dengan bantuan untuk negara-negara Asia lainnya. Go Asia!"

Donasi ini diumumkan setelah Rabu kemarin (19/3) Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation merilis pedoman digital bagi para tenaga medis dan fasilitas kesehatan. Pedoman ini memuat pelajaran dan pengalaman penting dari para dokter, tenaga medis dan staf Rumah Sakit Rujukan Utama Fakultas Kedokteran Universitas Zhejiang yang berada di garda terdepan penanganan COVID-19 dan berperan penting dalam mengurangi penyebarannya di China.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Hujan deras yang mengguyur wilayah ibu kota Korea Selatan memecahkan rekor sebagai curah hujan terlebat dalam 115 tahun. Sebagian besar wilayah Seoul dan Provinsi Gyeonggi diterjang banjir bandang, tidak terkecuali kawasan elit Gangnam yang menjadi daerah terdampak paling parah....
  • HOT !
    Satu per satu misteri kasus kematian Brigadir J atau Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat terungkap. Terbaru, Bharada E telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian atas aksi baku tembak dengan Brigadir J....
  • HOT !
    Kasus virus corona atau COVID 19 di Indonesia terus meningkat sejak hamper sebulan lalu karena muncul subvariant dari Omicron yaitu BA.4 dan BA.5. Dan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO memberikan penilaian jika situasi COVID 19 Indonesia kini ada di level 2....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)