home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Anjing Kesayangan, Viral Kematian Findik Tuai Perhatian Masyarakat Turki

Kamis, 12 Maret 2020 16:46 by Rie127 | 1014 hits
Jadi Anjing Kesayangan, Viral Kematian Findik Tuai Perhatian Masyarakat Turki
Image Source: Tempo

DREAMERS.ID - Kehilangan seekor peliharaan memang menjadi hal yang menyedihkan, terutama bagi penggemar bintang, khususnya anjing. Seperti yang terjadi di Negara Turki ini, seekor anjing bernama Findik dinyatakan meninggal karena masalah kesehatan.

Kematian Findik, membawa kesedihan bagi murid-murid SD Sehit Haluk Yilmaz di Tokat, distrik Turhal, Turki. Dilansir dari situs aa.com.tr, Findik terinfeksi irus yang mengganggu sistem pernapasan, sistem pencernaan, dan safat pusat setelah menjalani perawatan di Ankara, Turki pada 8 Maret.

“Kami telah melakukan yang terbaik, namun kami tidak bisa menyelamatkan Findik, meski semua perawatan sudah dilakukan,” kata Dokter Hewan, Yagmur Denli.

Baca juga: Anjing Dapat Dilatih Untuk Deteksi Virus Corona, Ini Kata Ahli

Findik sendiri diadopsi setelah ditemukan terpojok dan hampir diserang oleh seekor anjing liar lainnya yang memiliki tubuh lebih besar dibandingkan dengan Findik.

Findik kemudian mulai mendapatkan perhatian dan mendapatkan cinta dari masyarakat Turki, saat foto Findik yang menggunakan seragam sekolah tersebar di media sosial, dan sedang berpose dengan beberapa murid.

Findik tinggal di sebuah gubuk khusus anjing yang dibuat di kebun sekolah. Anjing berjenis kelamin betina tersebut terkadang mengikuti kelas dan menikmati waktu untuk bermain bersama denganpara murid.

“Putra saya menangis. Dia sangat mencintai anjing itu. Dia dan Findik biasa bermain selayaknya teman,” kata Yalcin Andic, salah satu orang tua murid, yang anaknya tak mau ke sekolah setelah anjing itu mati.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah disebut tengah merencanakan penerapan bayar tol tanpa kartu yang pasti akan memangkas waktu pembayaran di gerbang tol yang kadang sering memicu kemacetan. Rencana ini akan diterapkan mulai akhir tahun sebagai uji coba dan efektif berlaku pada 2023 2024....
  • HOT !
    PPKM atau yang memiliki kepanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan level level dalam menangani pandemic virus corona atau COVID 19 di seluruh Indonesia, yaitu di wilayah Jawa Bali maupun luar Jawa Bali resmi berakhir hari ini, Senin (9/5)....
  • HOT !
    Pejabat dari tim transisi Presiden terpilih Yoon Suk Yeol dikabarkan akan mengunjungi agensi BTS. Menurut juru bicara tim transisi Shin Yong Hyun pada Jumat (01/04), Ketua komite transisi presiden Ahn Cheol Soo dan anggota subkomite sosial, kesejahteraan, dan budaya berencana mengunjungi HYBE pada hari Sabtu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)