home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gereja Shincheonji Donasi Rp 143 Miliar untuk Perangi Virus Corona

Kamis, 05 Maret 2020 13:00 by muthiasp | 840 hits
Gereja Shincheonji Donasi Rp 143 Miliar untuk Perangi Virus Corona
Image source: Seoul Ilbo

DREAMERS.ID - Gereja Shincheonji dituding sebagai pemicu menyebarnya virus corona di Korea Selatan. Hal itu membuat pendirinya, Lee Man Hee, sempat menggelar jumpa pers untuk meminta maaf. Kini, mereka melakukan donasi senilai 12 miliar won.

Pada Kamis (05/03), outlet berita Yonhap News mengabarkan bahwa sekte agama Shincheonji menyumbangkan 12 miliar won (Rp 143,5 miliar) untuk melawan penyebaran COVID- 19, yang dicurigai berawal dari seorang jemaahnya.

Gereja mengatakan telah memberikan donasi ke Community Chest of Korea, dengan 10 miliar won dari cabang di Daegu, dan 2 miliar won dari kantor pusatnya. Sementara itu, informasi terbaru jumlah infeksi COVID-19 di negara itu mencapai 5.766 pada hari Kamis (05/03).

Baca juga: Susul Kabar Pacaran, Ari eks Tahiti Klarifikasi Rumor Hingga Isu Pengikut Shincheonji

"Kami merasa bertanggung jawab atas sejumlah besar infeksi virus dan melakukan yang terbaik untuk mendukung langkah-langkah pengendalian penyakit yang dipimpin pemerintah dengan semua sumber daya kami," kata gereja itu. "Kami berdoa agar situasi cepat stabil dan pemulihan semua pasien,” lanjutnya.

Awal pekan ini, Lee Man-hee, pendiri agama Shincheonji, meminta maaf atas penyebaran penyakit ini dan berjanji untuk sepenuhnya bekerja sama dengan upaya pemerintah untuk memeranginya. Dia berlutut di hadapan wartawan di tengah-tengah konferensi pers di Gapyeong.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Korea akan secara resmi mengadopsi metode penghitungan usia internasional mulai awal tahun depan. Negeri Ginseng ini akan meninggalkan sistem tradisionalnya yang menambahkan usia setidaknya satu tahun....
  • HOT !
    Investigasi resmi atas dugaan penyelewengan dana oleh CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young, telah dimulai oleh Kantor Layanan Pajak Nasional Korea Selatan pada 1 Desember 2022....
  • HOT !
    Promotor konser We Are All One sedang diburu penggemar usai konser yang seharusnya berlangsung pada 10 12 November lalu dibatalkan. Promotor dengan inisial PJ akhirnya ditangkap oleh Ditjen Imigrasi pada Senin (21/11) lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : syabila_nayla
Cast : Aleysia Andara (Jeon somi ) , Dave Alison (Jeon Jungkook) , Nakamoto Yuta , Park Jihoon , and other

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)