home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gereja Shincheonji Donasi Rp 143 Miliar untuk Perangi Virus Corona

Kamis, 05 Maret 2020 13:00 by muthiasp | 863 hits
Gereja Shincheonji Donasi Rp 143 Miliar untuk Perangi Virus Corona
Image source: Seoul Ilbo

DREAMERS.ID - Gereja Shincheonji dituding sebagai pemicu menyebarnya virus corona di Korea Selatan. Hal itu membuat pendirinya, Lee Man Hee, sempat menggelar jumpa pers untuk meminta maaf. Kini, mereka melakukan donasi senilai 12 miliar won.

Pada Kamis (05/03), outlet berita Yonhap News mengabarkan bahwa sekte agama Shincheonji menyumbangkan 12 miliar won (Rp 143,5 miliar) untuk melawan penyebaran COVID- 19, yang dicurigai berawal dari seorang jemaahnya.

Gereja mengatakan telah memberikan donasi ke Community Chest of Korea, dengan 10 miliar won dari cabang di Daegu, dan 2 miliar won dari kantor pusatnya. Sementara itu, informasi terbaru jumlah infeksi COVID-19 di negara itu mencapai 5.766 pada hari Kamis (05/03).

Baca juga: Susul Kabar Pacaran, Ari eks Tahiti Klarifikasi Rumor Hingga Isu Pengikut Shincheonji

"Kami merasa bertanggung jawab atas sejumlah besar infeksi virus dan melakukan yang terbaik untuk mendukung langkah-langkah pengendalian penyakit yang dipimpin pemerintah dengan semua sumber daya kami," kata gereja itu. "Kami berdoa agar situasi cepat stabil dan pemulihan semua pasien,” lanjutnya.

Awal pekan ini, Lee Man-hee, pendiri agama Shincheonji, meminta maaf atas penyebaran penyakit ini dan berjanji untuk sepenuhnya bekerja sama dengan upaya pemerintah untuk memeranginya. Dia berlutut di hadapan wartawan di tengah-tengah konferensi pers di Gapyeong.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)