home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gereja Shincheonji Donasi Rp 143 Miliar untuk Perangi Virus Corona

Kamis, 05 Maret 2020 13:00 by muthiasp | 818 hits
Gereja Shincheonji Donasi Rp 143 Miliar untuk Perangi Virus Corona
Image source: Seoul Ilbo

DREAMERS.ID - Gereja Shincheonji dituding sebagai pemicu menyebarnya virus corona di Korea Selatan. Hal itu membuat pendirinya, Lee Man Hee, sempat menggelar jumpa pers untuk meminta maaf. Kini, mereka melakukan donasi senilai 12 miliar won.

Pada Kamis (05/03), outlet berita Yonhap News mengabarkan bahwa sekte agama Shincheonji menyumbangkan 12 miliar won (Rp 143,5 miliar) untuk melawan penyebaran COVID- 19, yang dicurigai berawal dari seorang jemaahnya.

Gereja mengatakan telah memberikan donasi ke Community Chest of Korea, dengan 10 miliar won dari cabang di Daegu, dan 2 miliar won dari kantor pusatnya. Sementara itu, informasi terbaru jumlah infeksi COVID-19 di negara itu mencapai 5.766 pada hari Kamis (05/03).

Baca juga: Susul Kabar Pacaran, Ari eks Tahiti Klarifikasi Rumor Hingga Isu Pengikut Shincheonji

"Kami merasa bertanggung jawab atas sejumlah besar infeksi virus dan melakukan yang terbaik untuk mendukung langkah-langkah pengendalian penyakit yang dipimpin pemerintah dengan semua sumber daya kami," kata gereja itu. "Kami berdoa agar situasi cepat stabil dan pemulihan semua pasien,” lanjutnya.

Awal pekan ini, Lee Man-hee, pendiri agama Shincheonji, meminta maaf atas penyebaran penyakit ini dan berjanji untuk sepenuhnya bekerja sama dengan upaya pemerintah untuk memeranginya. Dia berlutut di hadapan wartawan di tengah-tengah konferensi pers di Gapyeong.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Keuangan, Sri Mulyani sempat diundang menjadi tamu dalam podcast Deddy Corbuzier. Dalam podcast yang diunggah pada 6 Januari 2022 itu, Deddy dan Sri Mulyani berbicara soal pajak dan hal hal lain....
  • HOT !
    Tahun 2021 telah berlalu, semangat menyongsong tahun baru 2022 tentu tidak semerta merta melupakan yang lalu begitu saja. Ada banyak peristiwa terjadi di Indonesia selama perjuangan tahun kedua pandemi kemarin....
  • HOT !
    Muncul wacana jika BBM jenis Premium akan dihapuskan di tahun depan. Namun, hal ini diragukan karena walau wacana penghapusan ini telah lama muncul namun tak kunjung berjalan. Benarkah ada mafia migas atau pemburu rente impor yang menghalanginya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)