home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Wuhan Shake', Cara Baru Warga Cina Bersalaman Di Tengah Wabah Virus Corona

Rabu, 04 Maret 2020 11:09 by reinasoebisono | 921 hits
'Wuhan Shake', Cara Baru Warga Cina Bersalaman Di Tengah Wabah Virus Corona
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Di tengah wabah virus corona, Wuhan memiliki banyak cara agar tetap semangat dan saling dukung satu sama lain. Contohnya adalah sebelumnya masyarakat Wuhan saling berteriak ‘jia you!’ yang artinya ‘semangat!’ yang viral bersahut-sahutan dalam sebuah video beberapa waktu lalu.

Melansir Detik, kini para penduduk Cina punya cara baru untuk menyapa orang-orang sekitarnya tanpa menyentuh tangan karena bersalaman disebut berpotensi menularkan virus corona. Mereka menyebutnya ‘Wuhan Shake’.

Tidak diketahui secara jelas apakah video yang dibagikan oleh akun Twitter V-actually ini adalah sumber asli darinya, namun rekaman ini menunjukkan penduduk Cina yang memakai masker dan topi yang bertemu dengan sesama. Lucunya, bukan berjabat tangan, para warga ini menyentuh kaki kanan dan kiri mereka dengna kompak.

"Orang-orang di China menemukan cara lain untuk menyapa karena tidak bisa berjabat tangan," tulisnya. "Wuhan Shake, saya suka bagaimana orang bisa beradaptasi dan menjaga selera humor tentang situasi yang membuat stres,"

Video ini pun mendapat respon bervariatif di mana sebagian besar turut memberi semangat pada warga Wuhan yang kini masih terisolir karena menjadi awal kemunculan virus serta menjadi lokasi dengan pasien virus corona terbanyak di dunia.

"Pastikan kamu juga mencuci kaki dan alas kakimu," kata akun bernama @Rod_Kendrick.

"Untuk saat ini, ini adalah cara terbaik," kata @VernKeith

China telah menutup salah satu rumah sakit yang menangani wabah virus Corona pada hari Senin lalu. Menurut laporan, kasus virus Corona COVID-19 telah menurun di negara ini, meskipun terus meningkat pada skala dunia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta yang mengumumkan menyegel dan menutup 12 outlet Holywings oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah ada peluang kembali beroperasi jika hanya berganti nama?...
  • HOT !
    Pemerintah disebut tengah merencanakan penerapan bayar tol tanpa kartu yang pasti akan memangkas waktu pembayaran di gerbang tol yang kadang sering memicu kemacetan. Rencana ini akan diterapkan mulai akhir tahun sebagai uji coba dan efektif berlaku pada 2023 2024....
  • HOT !
    Lebaran 2022 atau perayaan Idul Fitri 1443 H yang datang di minggu depan, ada kemungkinan besar akan jatuh di hari yang sama, yaitu 2 Mei 2022. Padahal awal berpuasa berbeda tapi bagaimana mungkin Lebarannya bersamaan?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)