home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sektenya Dituding Jadi Sumber Virus, Pendiri Gereja Shincheonji Dilaporkan Negatif Corona

Senin, 02 Maret 2020 11:15 by muthiasp | 1338 hits
Sektenya Dituding Jadi Sumber Virus, Pendiri Gereja Shincheonji Dilaporkan Negatif Corona
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Gereja Shincheonji menjadi pusat pemberitaan setelah diduga sebagai tempat awal penyebaran virus corona di Korea Selatan, khususnya Daegu. Sang pendiri, Lee Man Hee, kabarnya sudah menjalani tes dan hasilnya negatif.

Berdasarkan laporan kantor berita Yonhap News pada Senin (02/03), Lee Man Hee sudah menjalani tes virus corona pada Sabtu (29/02) kemarin. Menurut perwakilan gereja, hasil tes menunjukkan bahwa Lee Man Hee negatif corona.

Tetapi gereja tidak menjelaskan di mana dan bagaimana Lee Man Hee menerima pemeriksaan, sementara Lee telah dikarantina di rumahnya di Provinsi Gyeonggi, dekat Seoul. Otoritas kesehatan percaya bahwa hampir 60 persen kasus virus di negara itu terkait dengan Shincheonji.

Baca juga: Susul Kabar Pacaran, Ari eks Tahiti Klarifikasi Rumor Hingga Isu Pengikut Shincheonji

Sementara itu pada Minggu (01/03) dilaporkan bahwa hampir 95 persen dari 239.000 pengikut gereja Shincheonji telah menjalani tes COVID-19 pada hari Sabtu (29/02). Dari mereka, 8.563 anggota dan 393 "peserta pelatihan" telah menunjukkan gejala.

Namun sekitar 4.000 pengikut Shincheonji di seluruh negeri belum terjangkau, sehingga pemerintah setempat telah bekerja sama dengan polisi untuk melacak mereka. Pihak berwenang memprediksi jumlah kasus akan meningkat tajam ketika hasil tes jemaah Shincheonji keluar.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada bulan Mei lalu, sidang akhir diputuskan untuk menjatuhkan vonis seumur hidup kepada ibu angkat bayi Jung In bermarga Jang. Dalam sidang banding yang digelar baru baru ini pada 26 November, hukuman tersebut diringankan menjadi 35 tahun kurungan penjara....
  • HOT !
    Sangat disarankan untuk mengemudi dalam kondisi prima, bahkan tidak dianjurkan jika mengantuk sedikit pun. Pasalnya, pengemudi bisa saja mengalami microsleep yang tidak disadari dan memicu terjadinya kecelakaan....
  • HOT !
    Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 88 Tahun 2021 yang ditetapkan sejak 21 Oktober 2021, penumpang pesawat wajib melakukan tes PCR sebelum terbang. Aturan tersebut berlaku mulai Minggu, 24 Oktober 2021....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)