home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sektenya Dituding Jadi Sumber Virus, Pendiri Gereja Shincheonji Dilaporkan Negatif Corona

Senin, 02 Maret 2020 11:15 by muthiasp | 1377 hits
Sektenya Dituding Jadi Sumber Virus, Pendiri Gereja Shincheonji Dilaporkan Negatif Corona
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Gereja Shincheonji menjadi pusat pemberitaan setelah diduga sebagai tempat awal penyebaran virus corona di Korea Selatan, khususnya Daegu. Sang pendiri, Lee Man Hee, kabarnya sudah menjalani tes dan hasilnya negatif.

Berdasarkan laporan kantor berita Yonhap News pada Senin (02/03), Lee Man Hee sudah menjalani tes virus corona pada Sabtu (29/02) kemarin. Menurut perwakilan gereja, hasil tes menunjukkan bahwa Lee Man Hee negatif corona.

Tetapi gereja tidak menjelaskan di mana dan bagaimana Lee Man Hee menerima pemeriksaan, sementara Lee telah dikarantina di rumahnya di Provinsi Gyeonggi, dekat Seoul. Otoritas kesehatan percaya bahwa hampir 60 persen kasus virus di negara itu terkait dengan Shincheonji.

Baca juga: Susul Kabar Pacaran, Ari eks Tahiti Klarifikasi Rumor Hingga Isu Pengikut Shincheonji

Sementara itu pada Minggu (01/03) dilaporkan bahwa hampir 95 persen dari 239.000 pengikut gereja Shincheonji telah menjalani tes COVID-19 pada hari Sabtu (29/02). Dari mereka, 8.563 anggota dan 393 "peserta pelatihan" telah menunjukkan gejala.

Namun sekitar 4.000 pengikut Shincheonji di seluruh negeri belum terjangkau, sehingga pemerintah setempat telah bekerja sama dengan polisi untuk melacak mereka. Pihak berwenang memprediksi jumlah kasus akan meningkat tajam ketika hasil tes jemaah Shincheonji keluar.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)