home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pendiri Gereja Shincheonji Jalani Tes Virus Corona

Minggu, 01 Maret 2020 15:30 by muthiasp | 1633 hits
Pendiri Gereja Shincheonji Jalani Tes Virus Corona
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Gereja Shincheonji menjadi sorotan karena diduga sebagai tempat awal pemicu menyebarnya virus corona di Korea Selatan. Kini, pendirinya yaitu Lee Man Hee dikabarkan akan menjalani pemeriksaan oleh tim kesehatan setempat.

Seorang perwakilan Gereja Shincheonji mengatakan bahwa Lee Man Hee telah mengikuti tes virus corona pada Sabtu (29/02), melansir laman Yonhap News, Minggu (01/03). Perwakilan gereja juga mengatakan Lee telah dikarantina di rumahnya di Provinsi Gyeonggi, dekat Seoul.

Otoritas kesehatan Korea Selatan percaya bahwa lebih dari setengah kasus virus di negara itu terkait dengan gereja Shincheonji. Mereka telah mulai menguji sekitar 190.000 anggota sekte agama tersebut, dan jumlah kasus COVID-19 yang dikonfirmasi diperkirakan akan meningkat ketika hasilnya muncul.

Baca juga: Susul Kabar Pacaran, Ari eks Tahiti Klarifikasi Rumor Hingga Isu Pengikut Shincheonji

Dalam sebuah pernyataan yang ditujukan kepada para pemimpin politik Korea Selatan pada hari Minggu (01/03), pengurus gereja Shincheonji meminta agar berhenti menggambarkan sekte tersebut sebagai organisasi kriminal.

"Kami sedang mengusahakan yang terbaikdengan otoritas regional, untuk mencegah penyebaran COVID-19," kata pengurusnya. "Kami ingin meminta bantuan kalian sehingga kami akan terus bekerja sama dalam upaya ini," imbuhnya.

Pada Minggu (01/03) pagi, Korea Selatan melaporkan 376 kasus tambahan virus corona, sehingga jumlah total infeksi di sini menjadi 3.526, termasuk seorang bayi berusia 45 hari, dan korban meninggal dunia yang ke-18.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)