home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pembebasan Bersyarat Ratna Sarumpaet Dengan Vonis 2 Tahun Penjara Sebelumnya

Kamis, 26 Desember 2019 16:00 by reinasoebisono | 847 hits
Pembebasan Bersyarat Ratna Sarumpaet Dengan Vonis 2 Tahun Penjara Sebelumnya
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Aktivis Ratna Sarumpaet menjalani masa vonis penjaranya yaitu selama dua tahun, yang lebih rendah dari tuntutan jaksa yaitu enam tahun. Hukuman itu ia dapatkan setelah Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan Ratna Sarumpaet bersalah atas penyebaran berita bohong.

Via laman Kompas, Ratna Sarumpaet pun hari ini Kamis (26/12) bebas bersyarat dari Lapas perempuan kelas II A Pondok, Bambu, Jakarta Timur. Hal ini pun dikonfirmasi oleh kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Desmihardi.

"Pembebasan ini diberikan setelah permohonan pembebasan bersyarat ibu Ratna dikabulkan serta ibu Ratna mendapatkan remisi idul fitri dan 17 Agustus oleh Menkumham," ujar Desmihardi dalam keterangan tertulisnya.

Desmihardi menyebutkan, dari dua tahun vonis hukuman penjara yang diterima, Ratna menjalani masa kurungan selama 15 bulan terhitung sejak Oktober 2018.

"Rencananya sehabis menjalani masa hukuman ibu Ratna akan menghabiskan waktunya untuk berkumpul bersama anak cucunya," ujar Desmihardi.

Kasus ini berawal dari cerita Ratna yang mengatakan telah dikeroyok orang tak dikenal di Bandung, Jawa Barat. Hal ini sempat membuat ribut hingga ke level Prabowo Subianto yang kala itu masih dalam ajang Pilpres 2019, melakukan konferensi pers membela Ratna.

Foto muka lebam Ratna juga sempat beredar di media sosial. Setelah sejumlah orang curiga dengan bentuk luka yang dideritanya, Ratna mengaku telah berbohong. Karena setelahnya diketahui, wajah lebamnya didapat setelah ia melakukan operasi plastik di wajahnya, bukan karena dipukuli orang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Serial Netflix Korea, Hellbound, membuat penonton terkesima dengan ceritanya yang berbasis kemunculan fenomena supernatural dibarengi adanya kultus agama baru. Fenomena itu terbawa ke dunia nyata....
  • HOT !
    Korea Selatan mengalami peningkatan jumlah kasus baru COVID 19 tertinggi, hanya 17 hari setelah pemerintah menerapkan skema kembali ke normal. Krisis rumah sakit pun tidak dapat dihindari....
  • HOT !
    Perlahan tapi pasti, budaya Indonesia terus disebarkan di Korea Selatan. Sekarang giliran Gaun pengantin Bali yang dipajang di pameran Pavilion of Indonesia yang diadakan di museum budaya di Eunpyeong gu, Seoul barat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)