home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Insiden Pengeroyokan Suporter Indonesia, Akhirnya Kemenpora Malaysia Minta Maaf

Minggu, 24 November 2019 23:00 by manachemvr | 3333 hits
Insiden Pengeroyokan Suporter Indonesia, Akhirnya Kemenpora Malaysia Minta Maaf
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu beredar sebuah video yang diketahui sebagai insiden pengeroyokan supporter Timnas Indonesia oleh supporter Malaysia. Insiden ini dikatakan terjadi ketika kedua tim sedang melaksanakan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Gatot S Dewa Broto Sesmenpora Indonesia mengatakan bahwa pemerintah Malaysia dinilai ‘kurang bersahabat’ dengan tindakan yang belum menyampaikan permintaan maaf. Tindakan ini dinilai tidak sejalan dengan persahabatan erat yang dilakukan oleh kedua pemimpin negara Indonesia maupun Malaysia.

"Kurang sportif sebagai lazimnya komunitas olahraga yang mengajarkan sportivitas jika melakukan kesalahan apapun bentuknya. Ya harus minta maaf dong. Pejabat pendahulunya saja rendah hati saat SEA Games [2017], Pak Imam [Nahrawi mantan Menpora Imam Nahrawi] juga rendah hati. Apa sih susahnya minta maaf?" kata Gatot.

Setelah berhari-hari ‘diserang’ oleh masyarakat Indonesia, akhirnya Menteri Belia dan Sukan Malaysia Syed Saddiq menyampaikan permintaan maafnya. Pernyataan ini disampaikan lewat akun Twitter pribadinya hari Sabtu (23/11) kemarin.

Kemenpora berharap dengan sikap Menpora Malaysia yang sudah melakukan permintaan maaf diterima baik oleh masyarakat Indonesia. Gatot juga berharap hal ini dapat meredakan ketegangan yang telah terjadi antara kedua belah pihak.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Kementerian Pertahanan Korea Selatan menekankan bahwa perlunya "kehati hatian" dalam mempertimbangkan apakah akan mengizinkan pembebasan dinas militer aktif untuk superstar K pop BTS dan artis top lainnya, dengan alasan populasi negara yang menyusut dan faktor lainnya....
  • HOT !
    Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the Korean Society of School Health, mengatakan bahwa penggemar obsesif K pop dan mereka yang memiliki minat mendalam pada bidang tertentu lainnya cenderung lebih bahagia daripada yang lain....
  • HOT !
    Putri Charlotte anak dari Pangeran William dan Kate Middleton disebut sebut sebagai anak terkaya di dunia. Menurut studi perusahaan mainan, Electric Rides on Cars, kekayaan bersih Putri Charlotte sebesar £ 3,6 miliar atau sekitar Rp 70 triliun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)