home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Awas Hoaks! Beredar Foto Sampul Majalah Tempo Soal Strategi Ahok Masuk Pertamina

Sabtu, 23 November 2019 19:30 by manachemvr | 818 hits
Awas Hoaks! Beredar Foto Sampul Majalah Tempo Soal Strategi Ahok Masuk Pertamina
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Rabu (20/11) kemarin beredar pesan berantai lewat aplikasi WhatsApp yang memuat unggahan Facebook dengan foto sampul majalah TEMPO. Dalam foto tersebut terlihat narasi mengenai pengangkatan Ahok menjadi bos Pertamina.

Terlihat dalam tangkapan gambar akun Facebook Ofik S menyebarkan foto sampul majalah TEMPO yang ternyata telah di edit sebelumnya. Berikut isi tambahan dari narasi tersebut:

“Mega Proyek Blok Masela memasuki babak baru, di tengah penyiapan tahap penyusunan Diain & rekayasa Teknis Proyek senilai Rp. 280 triliun itu.

Tercium oleh TEMPO, kenapa Ahok ngotot di usulkan ke Pertamina, karena karena ada niat ingin menguasai Blok Masela (Blok milik Pertamina yang mengusasai produksi Gas Produksi terbesar) dan selanjutnya akan di berikan pada Tomi Winata (Mafia Cina Indonesia).”

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Berdasarkan penelusuran, sampul majalah TEMPO tersebut berasal dari edisi tanggal 16 November 2019. Hasilnya terlihat bahwa foto unggahan Ofik S merupakan editan dengan penambahan narasi. Dalam sampul resminya, TEMPO hanya menuliskan sebagai berikut:

“DERMAGA TOMY MENUJU MASELA

Pengusaha Tomy Winata mendadak masuk ke pembangunan Blok Masela. Bisa menggelembungkan biaya proyek LNG terbesar di Indonesia itu."

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah informasi mencengangkan muncul di tengah penyelidikan jatuhnya pesawat maskapai China Eastern Airlines pada Maret lalu. Para penyidik dari Amerika Serikat meyakini jika seseorang di dalam kokpit dengan sengaja menjatuhkan dan menabrakkan pesawat tersebut ke bukit....
  • HOT !
    Partai partai yang berkuasa dan oposisi telah membahas perlunya peninjauan cepat RUU yang memungkinkan superstar K pop BTS dan selebriti pop terkemuka lainnya untuk dibebaskan dari tugas wajib militer atau menggantinya dengan layanan publik lainnya....
  • HOT !
    Tragedi jatuhnya pesawat kembali terjadi pada Senin (21/3) kemarin di wilayah Cina bagian selatan. Pesawat jenis Boeing 737 800 itu jatuh di area pegunungan dan pihak Boeing dilaporkan tengan melakukan kontak intens dengan Badan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat (U.S. National Transportation Safety Board)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)