home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Bali Akan Dijadikan Wisata Halal, Wishnutama Beri Komentar

Rabu, 13 November 2019 19:20 by manachemvr | 780 hits
Isu Bali Akan Dijadikan Wisata Halal, Wishnutama Beri Komentar
Image source: Bisnis

DREAMERS.ID - Beredar isu ditengah-tengah masyarakat mengenai Bali dan Toba menjadi destinasi halal. Dikabarkan bahwa hal ini direncanakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Awalnya Wishnutama sudah pernah memberikan pernyataan tentang isu ini lewat akun Twitter pribadinya. Ia menyatakan bahwa tidak pernah mengatakan akan membuat wacana tersebut.

Melansir Detik, ia juga kembali mengklarifikasi bahwa dia tidak pernah mengeluarkan wacana untuk mengubah Bali menjadi destinasi wisata halal. "Yang pasti, yang sangat pasti, saya tidak pernah ngomong seperti itu," katanya

Kemudian Wishnutama memberikan penjelasan bahwa destinasi pariwisata harus bersifat universal. Ia tidak menyarankan untuk pengubahan destinasi wisata untuk suatu kelompok tertentu.

Baca juga: Beban Tugas Sandiaga Uno Usai Resmi Jadi Menparekraf

"Saya tidak pernah berpikir mengembangkan pariwisata untuk suatu kelompok-kelompok tertentu. Saya yakini, pariwisata itu sifatnya universal," tambahnya.

Menanggapi hal ini, Wishnutama malah menyarankan agar setiap destinasi wisata mengeluarkan potensi budaya asli daerah tersebut untuk menjadi daya tarik yang berbeda. Ia menilai bahwa banyak sekali destinasi wisata yang budayanya menjadi daya tarik utama karena tidak dapat ditemukan di lain tempat.

"Kelebihan bangsa kita ada di alam dan budaya, saya pun sangat concern pada konservasi alam dan kelestarian budaya," katanya.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Masjid Al Aqsa adalah situs suci penting dalam Islam, terletak di Kota Tua Yerusalem. Setelah Masjid al Haram ('Masjid Agung' Mekah) dan Al Masjid an Nabawi ('Masjid Nabawi' di Madinah), Al Aqsa adalah situs paling suci bagi umat Islam....
  • HOT !
    Pada 4 Mei, Korea Exchange mengumumkan bahwa SM Entertainment dan YG Entertainment statusnya menurun dari perusahaan blue chip menjadi bisnis menengah biasa karena kinerja, yang dinilai buruk dan meningkatnya kerugian ekuitas....
  • HOT !
    Korea Selatan punya tokoh muslim yang terbilang sangat berpengaruh di sana yakni Dr. Hamid Choi Yong Kil. Namanya menjadi perbincangan karena diketahui menjadi orang pertama yang membuat terjemahan Al Quran dalam bahasa Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eloisa98
Cast : cast : Eunhyuk as himself, Victoria as you. Main Cast : Gwang Sun as Eunhyuk's younger cousin,

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)