home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Khawatir Dengan Perubahan Iklim, 11 Ribu Ilmuwan Dari Seluruh Dunia Buat 'Komitmen' Ini

Kamis, 07 November 2019 13:32 by sukmagayatri | 2633 hits
Khawatir Dengan Perubahan Iklim, 11 Ribu Ilmuwan Dari Seluruh Dunia Buat 'Komitmen' Ini
Image Source: ABC News

DREAMERS.ID - Berdasarkan pernyataan yang dimuat oleh jurnal BioScience, para ilmuwan mengatakan bahwa krisis perubahan iklim tiba lebih cepat dibandingkan perkiraan.

Beberapa negara bahkan sudah mencapai ‘keadaan darurat perubahan iklim’, diantaranya Inggris, Irlandia, dan Skotlandia. Beberapa kota juga masuk kedalam keadaan darurat tersebut, seperti kota Canbera, Sydney, dan Melbourne yang terletak di Australia.

Menanggapi krisis tersebut, sejumlah besar ilmuwan dari seluruh dunia pun telah menandatangani pernyataan keilmuan yang menyatakan bahwa dunia sata ini tengah menghadapi krisis perubahan iklim dan saling mendukung untuk tindakan nyata dalam mengatasinya.

Baca juga: Fans Kampanye 'Tidak Ada K-Pop di Planet Mati' Desak Agensi Ikut Melawan Perubahan Iklim

Pernyataan tersebut berisi tanda tangan ilmuwan dari total 153 negara di dunia yang menyerukan agar laporan mengenai perubahan iklim digunakan untuk mempertimbangkan indikator lebih luas dan bukan sekedar mengenai suhu permukaan bumi.

Para ilmuwan itu tergabung dalam Aliansi Ilmuwan Dunia, bahkan pada tahun 2017 mereka sudah sempat mengeluarkan peringatan terhadap ancaman untuk lingkungan dunia. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Selain menjadi tahun penuh tantangan, ada sederet momen memprihatinkan yang menambah perjuangan perjalanan 2021. Mulai dari bencana alam, hingga hilangnya moda transportasi besar nasional....
  • HOT !
    Indonesia dikabarkan akan menerapkan peraturan pemberlakuan micro lockdown demi menangkal virus COVID 19 varian Omicron. Namun, istilah ini sebenarnya merujuk pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang sempat berjalan di samping penerapan PPKM berlevel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)