home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gedung Hailai Ancol Kebakaran Hampir Semua Lantai, Ini Dugaan Penyebabnya

Selasa, 05 November 2019 11:10 by manachemvr | 1510 hits
Gedung Hailai Ancol Kebakaran Hampir Semua Lantai, Ini Dugaan Penyebabnya
Image source: Antara

DREAMERS.ID - Senin (4/11) malam kemarin Gedung Hailai, Ancol, Jakarta Utara mengalami kebakaran hebat. Berdasarkan informasi, kebakaran terjadi pada pukul 23.00 WIB.

Komisaris Joko Handono Kepala Kepolisian Pademangan menjelaskan bahwa kebakaran Gedung Hailai diduga berasal dari percikan api dari las yang jatuh ke busa. Meskipun demikian, pihak berwajib masih menyelidiki penyebab dari kebakaran tersebut.

Joko juga mengatakan bahwa pekerjaan las yang dilakukan masih terkait dengan proses perobohan gedung. Ia mengatakan bahwa gedung tersebut memang sudah direncakan untuk dirobohkan. Beberapa bagian gedung juga sudah dilakukan perobohan.

"Gedung ini sudah ditenderkan untuk dirobohkan," kata Joko.

Abdul Wahid yang merupakan Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara mengatakan kondisi gedung sudah habis terbakar sebanyak 75 persen bangunan.

"Itu di dalam sudah terbakar, hampir semua lantai," ujar Wahid.

Berdasarkan informasi, gedung ini sudah lama dibiarkan kosong. Kabarnya memang sudah tidak ada kegiatan dilakukan disana. Meskipun demikian, Wasid masih belum mendapatkan data resmi mengenai barang-barang yang tersisa di dalam gedung.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Selain menjadi tahun penuh tantangan, ada sederet momen memprihatinkan yang menambah perjuangan perjalanan 2021. Mulai dari bencana alam, hingga hilangnya moda transportasi besar nasional....
  • HOT !
    Indonesia dikabarkan akan menerapkan peraturan pemberlakuan micro lockdown demi menangkal virus COVID 19 varian Omicron. Namun, istilah ini sebenarnya merujuk pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang sempat berjalan di samping penerapan PPKM berlevel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)