home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan PLN Soal Padamnya Listrik Malam Ini di Sebagian Jakarta dan Bekasi

Sabtu, 02 November 2019 22:20 by reinasoebisono | 1425 hits
Penjelasan PLN Soal Padamnya Listrik Malam Ini di Sebagian Jakarta dan Bekasi
Ilustrasi BBC

DREAMERS.ID - Sejumlah wilayah di Jakarta dan Bekasi mengalami listrik padam. Peristiwa ini terjadi setelah hujan deras sejak hingga malam ini.

Merespons peristiwa tersebut, PT PLN (Persero) meminta maaf dan menjelaskan persoalan yang terjadi. Berikut pernyataan resmi PLN melalui keterangan tertulis Vice President Public Relation PLN, Dwi Suryo Abdullah via Detik:

PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian pelanggan yang dilayani oleh Gardu Induk Jatirangon , Bekasi, Pondok Kelapa dan Duren Tiga pada hari Sabtu (2/11) sekitar pukul 19.02 WIB hingga saat ini.

Baca juga: Selain Garuda, 6 Perusahaan BUMN Ini Juga Jadi Target 'Bersih-bersih' Menteri Erick Thohir

Gangguan yang menyebabkan padamnya sebagian pelanggan tersebut diakibatkan adanya gangguan Saluran Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET 500 kV jalur Bekasi - Cawang, Cawang- Muara Tawar, Cibinong - Bekasi)

Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan.

Proses penormalan terus dilakukan dan saat ini pelanggan yang di daerah Cawang sudah kembali normal. Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu secara mengejutkan Korea Utara mengumumkan kasus COVID 19 pertamanya, sementara negara negara lain termasuk Indonesia telah mengalami perbaikan. Kini, negara otoriter tersebut melaporkan lebih dari 200 ribu pasien mengalami gejala demam....
  • HOT !
    Lebaran 2022 atau perayaan Idul Fitri 1443 H yang datang di minggu depan, ada kemungkinan besar akan jatuh di hari yang sama, yaitu 2 Mei 2022. Padahal awal berpuasa berbeda tapi bagaimana mungkin Lebarannya bersamaan?...
  • HOT !
    Kasus COVID 19 diperkirakan akan kembali mengalami lonjakan di masa mudik nanti. Hal ini dikarenakan Presiden Joko Widodo tak lagi melarang Solat Tarawih dan Mudik di Ramadhan tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)