home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Klarifikasi Akan Tetap Terima Gaji dan Fasilitas, Mengapa Prabowo Masih Pakai Mobil Pribadi?

Jumat, 01 November 2019 11:40 by reinasoebisono | 4276 hits
Klarifikasi Akan Tetap Terima Gaji dan Fasilitas, Mengapa Prabowo Masih Pakai Mobil Pribadi?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sempat simpang siur dan akhirnya diklarifikasi sendiri oleh Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan perihal dirinya tidak mengambil gaji dan fasilitas negara. Meski telah membantah, namun hingga kini Prabowo masih memakai mobil pribadi, apa alasannya?

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan jika alasannya adalah karena aspek kenyamanan. Selain itu, menurut Dasco, mobil pribadi Prabowo itu juga simpel untuk dibawa bolak-balik ke Hambalang yang datarannya terbilang tinggi.

"Oh kalau mobil itu si karena nyaman aja, gitu lho. Kalau pakai jeep itu kan Pak Prabowo selain udah punya kan juga bolak-balik Hambalang itu kan tinggi, sama sempit (ruang dalam mobilnya)," ujar Dasco.

Sementara mobil Alphard putih yang sering terlihat saat ini memiliki ruang yang lebar. Karena itu, dikatakan Dasco lagi, mobil tersebut lebih nyaman menggunakan mobil pribadinya.

"Kalau Vellfire Alphard yang Pak Prabowo punya itu kan dia duduk di belakang lebar, bisa sambil selonjoran, itu saja , karena nyaman saja," kata Dasco.

Baca juga: Prabowo Subianto No. 1, Lima Menteri Ini Dinilai Punya Kinerja Terbaik

Ketika telah menjadi Menteri Pertahanan, Prabowo tentu memerlukan standar lebih dalam hal keamanan. Apakah mobil-mobil pribadinya tersebut memiliki keamanan khusus?

Enggak ada pengamanan lebih (di mobil Prabowo), paling protokol yang disiapkan oleh Kemenhan dan beberapa sespri yang ikut gitu lho," katanya.


Image source: Suara

Prabowo memang masih terlihat menggunakan kendaraan pribadinya, seperti pada Selasa (29/10), ia nampak datang ke kantor Kemenhan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat dengan Toyota Alphard putih.

Kemudian ketika Prabowo melakukan kunjungan ke Mabes TNI, Rabu (30/10). Di salah satu foto yang diunggah Prabowo melalui akun twitternya, juga tampak terlihat dia turun dari mobil Toyota Alphard setibanya di Mabes TNI. Namun, pelat yang terpasang bukan yang biasa Prabowo pakai, melainkan sudah tertempel pelat dinas khusus Kementerian Pertahanan di mobil itu. Pelat tersebut berlogo Kementerian Pertahanan dengan nomor '1-00'.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu secara mengejutkan Korea Utara mengumumkan kasus COVID 19 pertamanya, sementara negara negara lain termasuk Indonesia telah mengalami perbaikan. Kini, negara otoriter tersebut melaporkan lebih dari 200 ribu pasien mengalami gejala demam....
  • HOT !
    Lebaran 2022 atau perayaan Idul Fitri 1443 H yang datang di minggu depan, ada kemungkinan besar akan jatuh di hari yang sama, yaitu 2 Mei 2022. Padahal awal berpuasa berbeda tapi bagaimana mungkin Lebarannya bersamaan?...
  • HOT !
    Kasus COVID 19 diperkirakan akan kembali mengalami lonjakan di masa mudik nanti. Hal ini dikarenakan Presiden Joko Widodo tak lagi melarang Solat Tarawih dan Mudik di Ramadhan tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)