home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikonfirmasi AS, Jasad Para Pimpinan ISIS Dibuang Ke Laut: Lengkap dan Ditangani dengan Tepat

Rabu, 30 Oktober 2019 10:02 by reinasoebisono | 1411 hits
Dikonfirmasi AS, Jasad Para Pimpinan ISIS Dibuang Ke Laut: Lengkap dan Ditangani dengan Tepat
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Pimpinan kelompok militan Islam, ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi resmi diumumkan oleh para pejabat Amerika Serikat lah tewas. Jasadnya pun dimakamkan di laut dengan rincian baru muncul tentang operasi pasukan khusus AS yang menyebabkan kematiannya.

Dilansir dari Liputan6, pihak Kurdi Suriah mengklaim jika pihaknya adalah sumber utama intelijen yang membawa orang Amerika ke Baghdadi setelah sebelumnya bertahun-tahun melacak pemimpin ISIS tersebut di wilayah Irak dan Suriah.

"Jasad Baghdadi kemudian diangkut ke fasilitas yang aman untuk mengkonfirmasi identitasnya dengan tes DNA forensik," kata Kepala Staf Gabungan Ketua Umum Mark Milley. "Pembuangan jenazahnya telah dilakukan, lengkap dan ditangani dengan tepat," tambahnya, dan mengatakan itu ditangani "sesuai dengan hukum konflik bersenjata".

Seorang pejabat Pentagon lainnya mengkonfirmasi bahwa jenazah Baghdadi dibuang ke laut di lokasi yang tidak disebutkan namanya, mirip dengan penguburan laut pemimpin Al-Qaeda 2011 Osama bin Laden setelah ia terbunuh dalam serangan pasukan khusus AS di Pakistan.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

Yang menjadi perhatian lainnya adalah seekor anjing pelacak yang disembunyikan identitasnya, dianggap sebagai pahlawan karena mengejar Baghdadi ke dalam terowongan bawah kompleks dan memojokkannya sebelum ia meledakkan rompi bunuh diri.

Kemungkinan jenis Malonois Belgia, yang disukai oleh kelompok militer, anjing ini dipanggil ‘cantik’ oleh Presiden Donald Trump sambil memujinya/ Namun pejabar militer mengatakan jika informasi tentang anjing tersebut termasuk namanya adalah rahasia.

"Sudah dipastikan bahwa identitas anjing ini akan dirahsiakan," ujar Miley. Anjing tersebut mengalami luka-luka namun kini keadaannya sudah memulih.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Selain menjadi tahun penuh tantangan, ada sederet momen memprihatinkan yang menambah perjuangan perjalanan 2021. Mulai dari bencana alam, hingga hilangnya moda transportasi besar nasional....
  • HOT !
    Indonesia dikabarkan akan menerapkan peraturan pemberlakuan micro lockdown demi menangkal virus COVID 19 varian Omicron. Namun, istilah ini sebenarnya merujuk pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang sempat berjalan di samping penerapan PPKM berlevel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)