home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikonfirmasi AS, Jasad Para Pimpinan ISIS Dibuang Ke Laut: Lengkap dan Ditangani dengan Tepat

Rabu, 30 Oktober 2019 10:02 by reinasoebisono | 1461 hits
Dikonfirmasi AS, Jasad Para Pimpinan ISIS Dibuang Ke Laut: Lengkap dan Ditangani dengan Tepat
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Pimpinan kelompok militan Islam, ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi resmi diumumkan oleh para pejabat Amerika Serikat lah tewas. Jasadnya pun dimakamkan di laut dengan rincian baru muncul tentang operasi pasukan khusus AS yang menyebabkan kematiannya.

Dilansir dari Liputan6, pihak Kurdi Suriah mengklaim jika pihaknya adalah sumber utama intelijen yang membawa orang Amerika ke Baghdadi setelah sebelumnya bertahun-tahun melacak pemimpin ISIS tersebut di wilayah Irak dan Suriah.

"Jasad Baghdadi kemudian diangkut ke fasilitas yang aman untuk mengkonfirmasi identitasnya dengan tes DNA forensik," kata Kepala Staf Gabungan Ketua Umum Mark Milley. "Pembuangan jenazahnya telah dilakukan, lengkap dan ditangani dengan tepat," tambahnya, dan mengatakan itu ditangani "sesuai dengan hukum konflik bersenjata".

Seorang pejabat Pentagon lainnya mengkonfirmasi bahwa jenazah Baghdadi dibuang ke laut di lokasi yang tidak disebutkan namanya, mirip dengan penguburan laut pemimpin Al-Qaeda 2011 Osama bin Laden setelah ia terbunuh dalam serangan pasukan khusus AS di Pakistan.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

Yang menjadi perhatian lainnya adalah seekor anjing pelacak yang disembunyikan identitasnya, dianggap sebagai pahlawan karena mengejar Baghdadi ke dalam terowongan bawah kompleks dan memojokkannya sebelum ia meledakkan rompi bunuh diri.

Kemungkinan jenis Malonois Belgia, yang disukai oleh kelompok militer, anjing ini dipanggil ‘cantik’ oleh Presiden Donald Trump sambil memujinya/ Namun pejabar militer mengatakan jika informasi tentang anjing tersebut termasuk namanya adalah rahasia.

"Sudah dipastikan bahwa identitas anjing ini akan dirahsiakan," ujar Miley. Anjing tersebut mengalami luka-luka namun kini keadaannya sudah memulih.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)