home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jenazah Baghdadi Pimpinan ISIS yang Tewas Dibuang ke Laut

Selasa, 29 Oktober 2019 10:45 by muthiasp | 1552 hits
Jenazah Baghdadi Pimpinan ISIS yang Tewas Dibuang ke Laut
Image source: VOX

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengumumkan bahwa Pemimpin kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Abu Bakr Al-Baghdadi, tewas pada Minggu (27/10). Kini jenazahnya dikabarkan dibuang begitu saja di laut.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, Donald Trump mengatakan bahwa Baghdadi tewas karena meledakkan diri sendiri usai terjebak dalam serangan pasukan khusus AS yang dibantu Rusia, Turki, dan Irak di barat laut Suriah.

"Dia (Baghdadi) tewas setelah berlari di bawah terowongan jalan buntu, merintih, menangis, dan menjerit sepanjang jalan," kata Trump dalam pidatonya pada Minggu (27/10). Tes DNA mengkonfirmasi bahwa benar Baghdadi yang tewas.

Baca juga: Dikonfirmasi AS, Jasad Para Pimpinan ISIS Dibuang Ke Laut: Lengkap dan Ditangani dengan Tepat

Abu Bakr Al-Baghdadi sendiri menjadi sosok pemimpin teroris yang paling dicari selama enam tahun terakhir. Sebuah sumber AFP di Pentagon menyebutkan jika jenazah Baghdadi akan dibuang ke laut, namun lokasi dan jadwal pastinya tidak disebutkan.

"Pembuangan jenazahnya dilakukan dengan lengkap dan ditangani dengan tepat," kata Ketua Kepala Staf Gabungan AS Jenderal Mark Milley seperti dikutip dari AFP, Selasa (29/10).

Lebih lanjut, Donald Trump berencana untuk merilis video dari serangan pasukan khusus Amerika tersebut. Kepala Staf Gabungan AS, Mark Milley, juga mengonfirmasi bahwa timnya mengantongi video gempuran tersebut. Namun, rekaman itu masih harus dipilah terlebih dulu.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Selain menjadi tahun penuh tantangan, ada sederet momen memprihatinkan yang menambah perjuangan perjalanan 2021. Mulai dari bencana alam, hingga hilangnya moda transportasi besar nasional....
  • HOT !
    Indonesia dikabarkan akan menerapkan peraturan pemberlakuan micro lockdown demi menangkal virus COVID 19 varian Omicron. Namun, istilah ini sebenarnya merujuk pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang sempat berjalan di samping penerapan PPKM berlevel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)