home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama Demo Mahasiswa Ditunggangi Perusuh, Mirip Modus Aksi 22 Mei?

Rabu, 25 September 2019 10:34 by reinasoebisono | 647 hits
Drama Demo Mahasiswa Ditunggangi Perusuh, Mirip Modus Aksi 22 Mei?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Aksi damai mahasiswa pada hari Senin dan Selasa kemarin sempat diwarnai kerusuhan dan perusakan. Pihak kepolisian pun menduga jika pola-pola ini dilakukan oleh oknum perusuh yang disebut mirip dengan saat aksi 22 Mei 2019.

Melansir Detik, polisi menduga ada pihak yang mendompleng aksi mahasiswa yang digelar di Gedung DPR tersebut. Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi menduga aksi tersebut disusupi oleh kelompok orang yang ingin mengacaukan situasi.

"Ini yang demo bukan lagi mahasiswa, tetapi perusuh. Ini polanya mirip 22 Mei," kata Hengki. "Diduga massa liar yang sengaja datang membuat kerusuhan," 

Baca juga: Fakta-fakta Tersangka Coret Mushola 'Saya Kafir' di Tangerang

Hengki juga menyebut jika para pelaku memprovokasi untuk melakukan tidakan anarkis. Massa diketahui merusak Pospol Slipi, Jakarta Barat. Melemparinya dengan molotov hingga Pospol mengalami kebakaran.

Satu orang pelajar berinisial RP (20) ditangkap polisi. RP ditangkap saat membawa molotov. "Dia dari Bekasi datang ke Jakarta hanya untuk merusuh," tandas Hengki.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada bulan Mei lalu, sidang akhir diputuskan untuk menjatuhkan vonis seumur hidup kepada ibu angkat bayi Jung In bermarga Jang. Dalam sidang banding yang digelar baru baru ini pada 26 November, hukuman tersebut diringankan menjadi 35 tahun kurungan penjara....
  • HOT !
    Sangat disarankan untuk mengemudi dalam kondisi prima, bahkan tidak dianjurkan jika mengantuk sedikit pun. Pasalnya, pengemudi bisa saja mengalami microsleep yang tidak disadari dan memicu terjadinya kecelakaan....
  • HOT !
    Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 88 Tahun 2021 yang ditetapkan sejak 21 Oktober 2021, penumpang pesawat wajib melakukan tes PCR sebelum terbang. Aturan tersebut berlaku mulai Minggu, 24 Oktober 2021....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)