home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Wisatawan Diimbau Tidak Datang ke Negeri di Atas Awan Hingga 3 Bulan Mendatang

Selasa, 24 September 2019 18:50 by manachemvr | 1635 hits
Ini Alasan Wisatawan Diimbau Tidak Datang ke Negeri di Atas Awan Hingga 3 Bulan Mendatang
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Destinasi wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur yang terletak di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, mendadak ramai pengunjung setelah viral di beberapa media sosial.

Berdasarkan data pengunjung akhir pekan kemarin, jumlah pengunjung tercatat mencapai 30.000 orang. Hal ini mengakibatkan kemacetan parah di jalan menuju lokasi wisata.

Dengan meningkatnya jumlah pengunjung, keluhan dari beberapa masyarakat mulai bermunculan dari kemacetan hingga jalanan yang berdebu. Diketahui saat ini jalan menuju lokasi wisata masih dalam tahap pengerjaan.

Gubernur Banten Wahidin Halim pun memberikan himbauan kepada seluruh pengunjung agar menunda kedatangan hingga tiga bulan kedepan. Bukan tanpa alasan, ia mengungkapkan tiga bulan kedepan rencananya pengerjaan jalan hingga pembangunan fasilitas selesai dikerjakan.

"Emang jalan sedang diperbaiki, lagi ngebul, saya imbau wisatawan yang berniat datang untuk mempertimbangkan tiga sampai empat bulan mendatang, sampai fasilitas lengkap, dan pembangunan jalan selesai," kata Wahidin melansir Kompas.

Walaupun Wahidin mengimbau untuk tidak datang ke lokasi Negeri di Atas Awan, bukan berarti ia ingin menutup sementara lokasi tersebut. Ia hanya mengimbau untuk mengurangi jumlah pengunjung agar jumlah tidak kembali membludak dikarenakan fasilitas yang belum rampung dan pengunjung bisa berwisata dengan nyaman.

"Kemarin itu terlampau membeludak. Jalan yang lagi kami bangun juga terhambat pengerjaannya karena banyak pengunjung. Makanya, dalam tiga bulan ini akan kami selesaikan. Jika sudah selesai, wisatawan akan nyaman ke sana," kata dia.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Rumah semi basement atau 'banjiha' dalam bahasa Korea, merupakan tempat tinggal yang dibangun setengah di bawah permukaan tanah. Banjiha kembali menjadi sorotan karena ironi dari bencana banjir bandang Seoul awal pekan ini, yang menelan korban meninggal dunia....
  • HOT !
    Bahasa Korea kian digemari oleh banyak kalangan, mulai dari anak anak hingga dewasa. Di Korea Selatan sendiri, banyak universitas yang membuka kelas singkat untuk mereka yang ingin belajar langsung bahasa Korea di sana....
  • HOT !
    Netizen tanah air dihebohkan dengan kabar bahwa artis Baim Wong mendaftarkan merek Citayam Fashion Week di bawah nama perusahaannya PT. Tiger Wong Entertainment....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : pawpetclinic
Cast : vaksin anjing mulyosari

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)