home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sisi Lain Aksi Mahasiswa Serentak di Indonesia, Ada yang Demo Naik BMW!

Selasa, 24 September 2019 14:54 by reinasoebisono | 4660 hits
Sisi Lain Aksi Mahasiswa Serentak di Indonesia, Ada yang Demo Naik BMW!
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Demo mahasiswa secara serentak yang terjadi pada hari Senin (23/9) kemarin ternyata menyisakan beberapa cerita, salah satunya adalah yang unik dan caranya yang tak biasa. Aksi demonstrasi yang membela Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang juga merembet ke perkara undang-undang menjadi viral.

Melansir Liputan6, demo mahasiswa yang viral di sosial media adalah yang memakai mobil sedan BMW dengan sunroof terbuka. Foto ini diunggah oleh akun Twitter @dengkulrezim yang memperlihatkan mahassiwa mengenakan jas almamater berwarna kuning melintas di jalanan dan membentangkan spanduk.


Image source: Liputan6

“Ditemukan, mahasiswa aksi pake BMW dengan sunroof dibuka. IKUT DEMO!!!!!! Mana yang bilang bayaran???? Sini Dibayar balik sama mereka yang ada!! Almamaterku ngeri boooossss. Wong sugeh wae demo!!,” tulis @dengkulrezim dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Baca juga: 4 Orang Dilaporkan Tewas dalam Aksi Demo Pendukung Trump di Capitol Hill

Semakin dibanjiri komentar karena salah satu akun @chandraiswn yang mengonfirmasi kebenaran jika mahasiswa di mobil sedan mewah itu adalah mahasiswa Unsoed, Purwokerto. Sejauh dipantau, unggahan ini telah di-retweet sebanyak 500-an kali dan disukai lebih dari 300 lebih pengguna Twitter dan angkanya terus bertambah.

Soal aksinya sendiri, mahasiswa dari berbagai kampus di Purwokerto menggelar aksi di depan Kantor DPRD Banyumas. Para mahasiswa tersebut menakan diri sebagai Aliansi Mahasiswa Banyumas yang menuntut DPRD Banyumas agar menyerukan segera mengajukan gugatan Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Menuntut DPRD Banyumas untuk menyuarakan percepatan Judicial Review Revisi UU KPK ke Mahkamah Konstitusi," kata Koordinator Lapangan Fakhrul Firdausi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kementerian Pertahanan Korea Selatan menekankan bahwa perlunya "kehati hatian" dalam mempertimbangkan apakah akan mengizinkan pembebasan dinas militer aktif untuk superstar K pop BTS dan artis top lainnya, dengan alasan populasi negara yang menyusut dan faktor lainnya....
  • HOT !
    Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the Korean Society of School Health, mengatakan bahwa penggemar obsesif K pop dan mereka yang memiliki minat mendalam pada bidang tertentu lainnya cenderung lebih bahagia daripada yang lain....
  • HOT !
    Putri Charlotte anak dari Pangeran William dan Kate Middleton disebut sebut sebagai anak terkaya di dunia. Menurut studi perusahaan mainan, Electric Rides on Cars, kekayaan bersih Putri Charlotte sebesar £ 3,6 miliar atau sekitar Rp 70 triliun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)