home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sisi Lain Aksi Mahasiswa Serentak di Indonesia, Ada yang Demo Naik BMW!

Selasa, 24 September 2019 14:54 by reinasoebisono | 4739 hits
Sisi Lain Aksi Mahasiswa Serentak di Indonesia, Ada yang Demo Naik BMW!
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Demo mahasiswa secara serentak yang terjadi pada hari Senin (23/9) kemarin ternyata menyisakan beberapa cerita, salah satunya adalah yang unik dan caranya yang tak biasa. Aksi demonstrasi yang membela Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang juga merembet ke perkara undang-undang menjadi viral.

Melansir Liputan6, demo mahasiswa yang viral di sosial media adalah yang memakai mobil sedan BMW dengan sunroof terbuka. Foto ini diunggah oleh akun Twitter @dengkulrezim yang memperlihatkan mahassiwa mengenakan jas almamater berwarna kuning melintas di jalanan dan membentangkan spanduk.


Image source: Liputan6

“Ditemukan, mahasiswa aksi pake BMW dengan sunroof dibuka. IKUT DEMO!!!!!! Mana yang bilang bayaran???? Sini Dibayar balik sama mereka yang ada!! Almamaterku ngeri boooossss. Wong sugeh wae demo!!,” tulis @dengkulrezim dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Baca juga: Kondisi Terkini Ade Armando yang Diungkap Sahabat Pasca Panganiayan Demo Senin Kemarin

Semakin dibanjiri komentar karena salah satu akun @chandraiswn yang mengonfirmasi kebenaran jika mahasiswa di mobil sedan mewah itu adalah mahasiswa Unsoed, Purwokerto. Sejauh dipantau, unggahan ini telah di-retweet sebanyak 500-an kali dan disukai lebih dari 300 lebih pengguna Twitter dan angkanya terus bertambah.

Soal aksinya sendiri, mahasiswa dari berbagai kampus di Purwokerto menggelar aksi di depan Kantor DPRD Banyumas. Para mahasiswa tersebut menakan diri sebagai Aliansi Mahasiswa Banyumas yang menuntut DPRD Banyumas agar menyerukan segera mengajukan gugatan Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Menuntut DPRD Banyumas untuk menyuarakan percepatan Judicial Review Revisi UU KPK ke Mahkamah Konstitusi," kata Koordinator Lapangan Fakhrul Firdausi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)