home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tolak Revisi Undang-Undang, Mahasiswa Bekasi Serukan Kosongkan Kelas Untuk Ikut Demo DPR

Selasa, 24 September 2019 14:15 by manachemvr | 1863 hits
Tolak Revisi Undang-Undang, Mahasiswa Bekasi Serukan Kosongkan Kelas Untuk Ikut Demo DPR
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Selasa (24/9/2019) pagi ini menjadi agenda unjuk rasa bagi beberapa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Bahkan sempat terdengar ajakan untuk mengosongkan kelas dan ikut terjun langsung dalam demo DPR.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa ini bukan tanpa alasan. Mereka bersama-sama menuju kantor DPR untuk menolak revisi undang-undang yang dikabarkan akan disahkan hari ini juga.

Bukan hanya mahasiswa perguruan tinggi di Jakarta, tetapi seruan untuk mengosongkan kelas juga terdengar dari mahasiswa di Bekasi. Pukul 09.25WIB tadi pagi, kelompok massa yang bernama Aliansi Mahasiswa Unisma (Universitas Islam 45) Bekasi terlihat memenuhi depan area kampus untuk bergabung dengan mahasiswa lainnya di depan gedung DPR.

Selain itu di depan kampus juga terlihat dua spanduk berukuran besar dengan bertuliskan 'Himbauan Kosongkan Kelas' dan 'Kalo Cuma Niat Belajar Jangan Jadi Mahasiswa'. Terlihat massa dari mahasiswa tersebut menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ sebelum bergerak ke Jakarta.

Baca juga: Aksi Unik Demonstran Thailand Joget Lagu SNSD 'Into The New World'

"Kita estimasi 100 orang, cuman hari ini yang menggabungkan diri dengan barisan ada sudah hampir 300 orang," ujar Koordinator Lapangan Aksi Mahasiswa Unisma Bekasi Fuad Wahyudin (21), melansir Detik.

Fuad menambahkan bahwa massa akan bergerak menuju Istana Merdeka dan Gedung DPR RI untuk memberikan suara penolakan terhadap revisi UU KPK dan KUHP. Selain itu di Istana Merdeka mereka memiliki agenda untuk memperingati ‘Hari Tani’.

"Kita membawa beberapa tuntutan yaitu yang pertama wujudkan reforma agraria sejati, kedua tolak revisi undang-undang yang memang tidak pro terhadap rakyat, ketiga stop kriminalisasi terhadap pejuang-pejuang HAM," sambungnya.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah Korea Selatan berencana membangun venue konser yang bisa dioptimalkan untuk konser online. Venue yang dikelola negara ini akan diperuntukkan bagi label kecil dan menengah, musisi pemula, serta musisi indie yang tidak dapat memproduksi pertunjukan secara online karena tingginya biaya produksi. Ini juga akan dilengkapi dengan teknologi dan peralatan canggih....
  • HOT !
    Seorang pegawai negeri sipil termuda Korea Selatan ditemukan tewas di rumahnya setelah diduga sebagai korban bully atau perundungan di tempat kerja. Sebelumnya, ia sempat tampil di program acara You Quiz on the Block....
  • HOT !
    Komunitas fans K Pop atau K Popers di Indonesia kembali menunjukkan kepedulian mereka terhadap berbagai bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di tanah air belakangan ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)