home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mirisnya Pemandangan Marina Bay Sands Terkena Kabut Asap Dari Indonesia, Apa Kabar F1 Singapura?

Kamis, 19 September 2019 10:31 by reinasoebisono | 3445 hits
Mirisnya Pemandangan Marina Bay Sands Terkena Kabut Asap Dari Indonesia, Apa Kabar F1 Singapura?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kondisi kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia, tepatnya di Riau dan Kalimantan membuat kabut asap bertiup hingga ke negara tetangga. Kini giliran Singapura yang terkena imbas kebakaran yang sempat membuat Presiden Jokowi geram ini.

Namun kondisi ini menjadi perhatian karena dianggap mengancam kelangsungan F1 GP Singapura yang rencananya akan dilangsungkan akhir pekan ini. Kabut asap tentu membuat jarak pandang terbatas dan bisa membahayakan jalannya balapan.

Melansir Detik, F1 GP Singapura dijadwalkan pada hari Minggu (22/9) malam WIB. Pihak penyelenggara pun dibuat khawatir sejak seminggu terakhir dengan meningkatnya polusi udara di Singapura karena kabut asap tipis menutupi langit Singapura beberapa hari terakhir.

Baca juga: Bandara Masa Depan! Changi Singapura Akan Bebas Paspor Mulai Tahun 2024

Namun pihak GP Singapura memastikan jika balapan akan digelar meski kabut asap tipis masih menggantung di atas Singapura. Mereka sejauh ini khawatir asap akan menyebabkan gangguan kenyamanan dan kesehatan pada penonton yang datang.

"Kami akan menunjukkan ke para pegunjung, informasi akan banyaknya pilihan tujuan dalam ruangan selama mereka berada di sini dan terpengaruh dengan kabut asap,” kata Direktur Eksekutif Singapore Tourism Board (STB), Jean Ng.

"Agensi-agensi pemerintahan Singapura bekerja erat dengan penyelenggara balapan untuk memastikan balapan dan hiburan ini tetap menarik, sambil tetap memerhatikan pada kesehatan dan kondisi kebaikan setiap pengunjung. Ini termasuk menyiapkan skenario jika asap kabut memburuk," lanjutnya.

Dari foto-foto yang didapat via AFP pada Rabu (18/9), kondisi area Marina Bay Sands terlihat kabut tipis. Bahkan kabut tipis ini terlihat jelas di seberang Marina Bay Sands Hotel and Resort. Kondisi yang sama pun nampak di Merlion Park dan pusat kota Singapura. Tak sedikit pula warga serta turis yang terlihat memakai masker.

(rei/image: Detik)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)