home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nama Perusahaan Jerman 'Kontool' Viral di Indonesia, Sampai Dibahas Media Lokal!

Kamis, 05 September 2019 12:46 by manachemvr | 921 hits
Nama Perusahaan Jerman 'Kontool' Viral di Indonesia, Sampai Dibahas Media Lokal!
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Belakangan ini masyarakat Indonesia ramai membicarakan nama perusahaan perangkat lunak asal Jerman. Perusahaan bernama ‘Kontool’ tersebut menjadi viral lantaran nama yang digunakan hampir serupa dengan istilah untuk menyebut alat kelamin pria.

Melihat tingginya reaksi masyarakat Indonesia, terdapat beberapa media Jerman yang melaporkan keramaian online tersebut.

Salah satu media bernama Berliner Zeitung membahas kejadian viral ini dengan membuat sebuah artikel berjudul ‘Indonesien lacht Firma aus Brandenburg löst viralen Internet-Hype in Fernost aus’ yang artinya ‘Indonesia menertawakan Firma dari Brandenburg memicu hype virus Internet di Timur Jauh’.

Bukan hanya itu saja, B.Z Berlin juga menulis “Perusahaan dari Kleinmachnow memicu hype dengan perangkat lunak Kontool di Indonesia” di salah satu artikel terbitan mereka.

"Kata itu telah menyebar ke lebih dari 260 juta orang di negara kepulauan itu, ada banyak komentar lucu di halaman Facebook Kontool. Seorang pria merekomendasikan: Perusahaan Anda harus datang ke Indonesia. Kontool sangat populer di sini. Saya pikir kebanyakan orang akan menyukai produk Anda," tulis perusahaan tersebut.

Bahkan perusahaan media Postdamer Neustee Nachricten melaporkan bahwa perusahaan itu menanggapi hype tersebut dengan humor setelah mendengar jumlah pengunjung Facebook ‘Kontool’ melonjak dengan kebanyakan pengguna datang dari Indonesia.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Kementerian Pertahanan Nasional akhirnya merilis jawaban resmi terkait isu wajib militer khusus BTS, pada sesi rapat pleno ke 4 yang diadakan di Majelis Nasional di Yeouido, Seoul, pada 20 September....
  • HOT !
    Sehari sebelum pemakaman Ratu Elizabeth II dijadwalkan berlangsung di London, Istana Buckingham merilis foto Ratu yang belum pernah dilihat sebelumnya yang diambil awal tahun ini....
  • HOT !
     Camilla Parker Bowles yang bergelar Duchess of Cornwall sempat digadang menjadi wanita paling dibenci di Inggris karena dianggap sebagai penyebab utama berpisahnya Putri Diana dan Pangeran Charles di masa lampau....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)