home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Ingin Dikebiri Kimia, Tersangka Kasus Pelecehan Anak Lebih Pilih Mati!

Selasa, 27 Agustus 2019 16:12 by manachemvr | 571 hits
Tidak Ingin Dikebiri Kimia, Tersangka Kasus Pelecehan Anak Lebih Pilih Mati!
Image source: okenews

DREAMERS.ID - Pengadilan Negeri Mojokerto menjatuhkan hukuman kebiri kimia kepada tersangka kasus pemerkosaan 9 orang anak di Mojokerto.

Beranggapan kebiri kimia dapat memberikan efek seumur hidup, Muhammad Aris (20) pelaku meminta hukuman yang dijatuhkan dibatalkan. Ia menambahkan lebih baik hukuman penjaranya ditambah menjadi 20 tahun.

"Kalau suntiknya (kebiri kimia) saya tolak. Karena kata teman saya efeknya seumur hidup," kata Aris kepada wartawan di Lapas Klas II B Mojokerto, Jalan Taman Siswa, dilansir dari Detik.

Bukan hanya itu saja, ia membandingkan bahwa lebih baik mati ketimbang harus dihukum kebiri kimia.

Baca juga: Produser Hollywood Harvey Weinstein Dinyatakan Bersalah Terkait Skandal Pemerkosaan

"Saya pilih mati saja Mas daripada disuntik kebiri. Soalnya kebiri suntik efeknya seumur hidup," imbuhnya.

Tidak terima dengan vonis hakim, Aris mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Surabaya. Tetapi sayang PT Surabaya justru memperkuat hukuman dengan menambah 12 tahun penjara ditambah denda 100 juta.

"Tetap saya tolak saja (hukuman kebiri kimia). Saya tidak mau, kalau diminta tanda tangan surat saya tidak mau. Mendingan mati," lanjutnya.

Seperti diketahui, vonis kebiri kimia yang dijatuhkan kepada Aris telah memiliki kekuatan hukum tetap sehingga tidak dapat dilakukan pembatalan vonis.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    K Pop terus mendominasi percakapan di Twitter secara global, di mana para penggemar beralih ke platform jejaring sosial ini untuk terhubung dengan artis K Pop favorit mereka dan komunitas #KpopTwitter di seluruh dunia....
  • HOT !
    Korea Selatan dan Korea Utara telah membuka kembali jalur komunikasi langsung pada hari Selasa (27/7) pukul 10 pagi, yang menjadi tanda bahwa Presiden Moon Jae In dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un akan memulihkan rasa saling percaya dan meningkatkan hubungan yang baik....
  • HOT !
    My Girlfriend is Gumiho, Tale of the Nine Tailed, hingga My Roommate is Gumiho merupakan beberapa judul drama Korea populer yang mengangkat kisah makhluk mitologis Gumiho yang sudah melegenda di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)