home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi yang Terbakar Ketika Amankan Demo Cianjur Meninggal Dunia

Senin, 26 Agustus 2019 11:17 by reinasoebisono | 658 hits
Polisi yang Terbakar Ketika Amankan Demo Cianjur Meninggal Dunia
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Perwira pertama anggota Polres Cianjur, Ipda Erwin Yudha Wildani merupakan korban terbakar ketika mengawal demonstrasi di Cianjur pada Kamis 15 Agustus 2019 lalu. Ia dilaporkan mengalami luka bakar lebih dari 65 persen.

Ipda Erwin pun menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani perawatan di rumah sakit untuk pulih dari luka bakarnya. Via laman Liputan6, Ipda Erwin akan dimakamkan pada Senin (26/8) di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Cianjur.

"Iya benar, (meninggal dunia) pukul 01.38 WIB dini hari," ujar Kapolres Cianjur AKBP Soliyah. "Pak Kapolda Jabar (Irjen Rudy Sufahriadi) yang jadi Irup upacara,"

Almarhum juga diketahui adalah personel polri yang telah mengabdikan diri selama 25 tahun dan kini meninggalkan istri dan 2 orang anak. Ipda Erwin diduga terkena cipratan bensin dan terbakar ketika mengamankan aksi massa yang berakhir ricuh tersebut.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Mobil Patwal Terobos Iring-iringan KTT ASEAN Hingga Dimaki Sesama Polisi

Ia sempat berlari dalam kondisi terkabar sementara sejumlah orang mencoba memadamkan api yang menyala di tubuhnya dengan air seadanya, termasuk dari gelas-gelas air mineral. Setelah padam, Erwin sempat tergeletak sendirian di trotoar.

Tak lama seorang pelajar bernama M Ridwan Suryana (18) muncul berlari menghampirinya dan memberi minum. Ridwan juga sempat menenangkan korban dengan membacakan istighfar. Ridwan pun berteriak-teriak meminta bantuan hingga beberapa anggota polisi dan Satpol PP datang menghampiri.

"Mereka lalu nyetop angkot untuk membawanya ke rumah sakit. Saat itu kondisinya setengah tak sadarkan diri, saya ikut menggotong ke dalam angkot,” katanya.

Tak hanya Aiptu Erwin, tiga polisi yang diketahui bernama Bripda Yudi Muslim , Bripda FA Simbolon dan Bripda Anif Endaryanto Pratama yang saat itu berusaha menyelamatkan rekannya itu pun ikut terbakar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)