home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Bukti Langkah Serius Pemprov DKI Untuk Segera Gelar Formula E di Jalanan Jakarta?

Selasa, 20 Agustus 2019 16:45 by sukmagayatri | 443 hits
Inikah Bukti Langkah Serius Pemprov DKI Untuk Segera Gelar Formula E di Jalanan Jakarta?
image source: autoweek

DREAMERS.ID - Sempat dicanangkan, Pemprov DKI pun semakin mengambil langkah serius untuk menggelar Formula E di tahun 2020 mendatang. Bahkan, diketahui bahwa Pemprov DKI sudah melakukan pengajuan perkiraan dalam Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019 – 2020 sebesar Rp 1,6 Triliun untuk menggelar acara balap mobil listrik tersebut.

Selain dari APBD, dikabarkan bahwa Pemprov DKI mendapatkan suntikan dana dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro), sebagai penyelenggara sebesar Rp 305,2 miliar. Namun, bicara soal dana, Corporate Secretary Jakpro Hani Sumarno, mengatakan bahwa pengajuan dana tersebut masih tentatif dan bukan merupakan perhitungan spesifik.

Hani juga menjelaskan bahwa Jakpro akan menggaet banyak pihak dalam persiapan Formula E di tahun 2020 mendatang. Selain pemerintah pusat dan Kemenpora, Jakpro juga berniat untuk berkerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Jakpro dan IMI untuk saat ini juga sedang berada di tahap diskusi.

Ketua Umum Pengurus Pusat IMI Sadikin Aksa mengatakan bahwa jika ingin mengadakan Formula F, maka hal utama yang harus disiapkan Jakarta adalah sirkuitnya. Formula F jarang sekali diadakan di sirkuit tertutup, oleh karena itu opsi lainnya adalah jalanan Jakarta.

Sadikin juga mengatakan bahwa setidaknya jarak yang dibutuhkan adalah sepanjang 3 kilometer (km). Dan bukan hanya Jakarta, ada setidaknya 12 kota yang juga menggelar Formula E menggunakan jalur perkotaan, seperti Berlin, New York, Sanya, Hong Kong, Paris, dan Roma.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Pada hari mendiang Ratu Inggris dimakamkan, polisi mengonfirmasi bahwa melakukan penangkapan pada 67 orang saat pelayat membanjiri jalanan London....
  • HOT !
    Ratu Elizabeth II telah dimakamkan di pemakaman pribadi pada 19 September 2022. Mendiang Ratu dimakamkan bersama orang tuanya, saudara perempuan Putri Margaret, dan bersatu kembali dengan suaminya Pangeran Philip....
  • HOT !
    Pangeran William dan Kate Middleton bergabung dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle di luar Istana Windsor dalam suasana duka atas kematian Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)