home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pihak Kepolisian Tetapkan 'RS' Sebagai Tersangka Pelempar Cairan Biru Perihal Insiden Polisi Terbakar di Cianjur

Sabtu, 17 Agustus 2019 11:00 by Rie127 | 15946 hits
Pihak Kepolisian Tetapkan 'RS' Sebagai Tersangka Pelempar Cairan Biru Perihal Insiden Polisi Terbakar di Cianjur
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Pihak kepolisian akhirnya menetapkan seorang mahasiswa atas inseden empat anggota polpres Cianjur yang terbakar saat mengamankan demo yang dilakukan oleh mahasiswa. Ia diketahui melemparkan plastik berisi cairan biru berupa bahan bakar minyak pada saat melakukan demo.

"Penyidik terus bekerja. Perkembangan saksi-saksi terkait dengan kelompok Cipayung Plus, yang terdiri atas beberapa elemen mahasiswa, sudah ada 30 orang yang kita lakukan pemeriksaan. Untuk perkembangan, terhadap 30 orang ini statusnya saksi. Namun Polres Cianjur, dalam hal ini penyidik, telah menetapkan satu oknum mahasiswa dari elemen GMNI atas nama RS," ucap Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (16/8/2019).

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Mobil Patwal Terobos Iring-iringan KTT ASEAN Hingga Dimaki Sesama Polisi

‘RS’ merupakan seorang mahasiswa yang ikut melakukan aksi demo di depan kantor Pemkab Cianjur pada Kamis (15/8). ‘RS’ merupakan seorang mahasiswa dari salah satu Universitas di Cianjur. Aksi ‘RS’ terekam oleh kamera pada saat ia melemparkan plastik cairan biru.


Image Source: ayobandung

Hal ini dibenarkan Truno, namun ia mengatakan video tersebut hanya sebagai petunjuk, sisanya penangkapan tersangka ‘RS’ didasari dari barang bukti yang telah diamankan oleh pihak kepolisian, antara lain baju pelaku dan ponsel pelaku.

"Sejauh ini proses masih berlanjut terhadap yang bersangkutan. Tentu berdasarkan alat bukti yang didapat oleh penyidik terkait kejadian kemarin," kata Truno.

"Untuk tersangka RS ini adalah tersangka yang mengakibatkan terhadap 4 personel Polri yang sedang melakukan pengamanan adanya pelemparan. Jadi terindikasi RS inilah yang melakukan pelemparan dalam bentuk bahan bakar cair dalam plastik yang kemudian mengakibatkan tersambarnya korban," lanjut Truno.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)