home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menteri Prancis Diejek Karena Mengaku Sapioseksual, Suka Dengan Pasangan Berotak Encer?

Minggu, 11 Agustus 2019 10:00 by reinasoebisono | 739 hits
Menteri Prancis Diejek Karena Mengaku Sapioseksual, Suka Dengan Pasangan Berotak Encer?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Marlene Schiappa, yang adalah Menteri Kesetaraan Prancis belakangan mengejutkan publik dengan membuat pengakuan yang disebut-sebut kontroversial. 

Melansir Detik, Marlene mengatakan jika dirimua adalah seorang sapioseksual yang membuatnya langsung banjir cibiran bahkan hujatan.  Hal tersebut terungkap dalam sebuah pernyataan di koran Le Journal du Dimanche. 

Lebih tepatnya, Marlene mengatakan hal tersebut saat berbicara mengenai bukunya 'Pas Plus de 4 Heures de Sommeil, Not More Than 4 Hours' Sleep'. Memuat mengenai seorang wanita yang menyukai mantan Perdana Menteri Prancis Alain Juppe, ia pun ditanya apakah melihat pria tersebut sebagai pria seksi. Marlene pun menyetujuinya dan berkata bahwa ia sapioseksual.

Sapioseksual sendiri adalah istilah untuk menjelaskan seseorang yang tertarik secara seksual kepada mereka yang berintelegensi tinggi dibanding karakteristik lainnya. 

Bukan sesuatu yang mengejutkan bahwa otak cerdas menjadi salah satu daya tarik yang membuat seseorang jatuh cinta. Namun Marlene malah mendapat sejumlah kritikan di media sosial, salah satunya seorang politisi sekaligus walikota hingga sejarahwan Prancis.

Baca juga: Keren, 5 Negara Ini Berikan Vaksin Corona Gratis untuk Warganya

Marlene pun menanggapi komentar seksis yang menyinggungnya tersebut dengan sebuah cuitan yang mengutip seorang penulis feminis, Simon de Beauvoir. "Tidak ada yang lebih agresif kepada wanita dari pada seorang pria yang mengkhawatirkan mengenai kejantanannya," 

Marlene sendiri diketahui menikah dengan seorang ahli HRD, Cédric Bruguière yang ditemuinya di sebuah firma konsultasi ketika berusia 19 tahun. Kepada Paris March, ia mengaku bertemu sang suami di sebuah wawancara kerja. 

Ketika itu, Marlene sempat memintanya untuk mengambilkan minum karena ia terlalu sibuk. Karena ini, pernyataan wanita 36 tahun tersebut diangggap tidak sesuai dengan kenyataan dan ia menerima banyak kritikan.

Istilah sapioseksual memang tidak terlalu familiar terutama di Indonesia karena istilah ini baru dipopulerkan tahun 2002 dan mulai banyak digunakan kaum milenial untuk mengungkapkan orientasi seksualnya.

Seperti yang telah diterangkan di atas, sapioseksual meninggikan atau memgedepankan intelejensi atau kepintaran di atas segalanya. Termasuk di atas penilaian fisik maupun jenis kelamin.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah disebut tengah merencanakan penerapan bayar tol tanpa kartu yang pasti akan memangkas waktu pembayaran di gerbang tol yang kadang sering memicu kemacetan. Rencana ini akan diterapkan mulai akhir tahun sebagai uji coba dan efektif berlaku pada 2023 2024....
  • HOT !
    PPKM atau yang memiliki kepanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan level level dalam menangani pandemic virus corona atau COVID 19 di seluruh Indonesia, yaitu di wilayah Jawa Bali maupun luar Jawa Bali resmi berakhir hari ini, Senin (9/5)....
  • HOT !
    Pejabat dari tim transisi Presiden terpilih Yoon Suk Yeol dikabarkan akan mengunjungi agensi BTS. Menurut juru bicara tim transisi Shin Yong Hyun pada Jumat (01/04), Ketua komite transisi presiden Ahn Cheol Soo dan anggota subkomite sosial, kesejahteraan, dan budaya berencana mengunjungi HYBE pada hari Sabtu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)