home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Selebgram Indigo Soal Foto Viral Penampakan Hantu Saat Mati Lampu, Benar Kuntilanak?

Senin, 05 Agustus 2019 12:26 by reinasoebisono | 4545 hits
Penjelasan Selebgram Indigo Soal Foto Viral Penampakan Hantu Saat Mati Lampu, Benar Kuntilanak?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di tengah hiruk pikuk matinya aliran listrik dan PT PLN menjadi viral hingga kunjungan mendadak Presiden Jokowi pagi ini ke kantor pusat, ada cerita lain yang diviralkan oleh netizen di masa-masa gelap padamnya listri sejak Minggu (4/8) kemarin.

Sebuah postingan dari akun Twitter bernama Jasmine memperlihatkan sosok yang diduga makhluk gaib. Awalnya, foto tersebut sebenarnya hanya menampilkan ruangan yang amat gelap dengan cahaya lilin di bagian tengah.

Namun akun Jasmine tersebut membuat keterangan di caption dengan tulisan “Terimakasih PLN aku jd tau siapa yg selama ini ngajakin aku main :)” yang tentu membuat netizen penasaran. Jasmine pun menyuruh netizen untuk menaikkan penerangan gadget untuk melihat lebih jelas.

Lilin tersebut diletakkan di atas piring putih dan di sekitarnya ada barang-barang lain. Namun ketika brightness gadget dinaikkan, kamu bisa melihat bagian atas cahaya terdapat bayangan putih. Tak hanya warna putih, namun juga membentuk tubuh wanita dengan rambut yang panjang.

Via laman Okezone yang meminta konfirmasi kepada Furi Harun, selebgra yang terkenal dengan kemampuan indera keenam dan boneka mistisnya, ternyata ia membenarkan jika penampakan yang ada di foto tersebut adalah nyata dan benar adanya.

Baca juga: Penjelasan PLN Soal Padamnya Listrik Malam Ini di Sebagian Jakarta dan Bekasi

"Iya, benar ada hantunya itu. Dia (Jasmine) nggak halu," kata Furi pada Okezone, Senin pagi, 5 Agustus 2019.

Dari penerawangan Furi, sosok tersebut, yang disebut akun Jasmine sering mengajak main meski tak kasat mata adalah benar makhluk kuntilanak. Hantu tersebut sudah berada di sana sejak berpuluh tahun lalu.

"Kuntilanak itu mati bunuh diri, rambutnya tidak terlalu menjuntai panjang, mukanya pucat, dan lehernya agak tercekik. Kuntilanak ini sudah ada di sana sejak 20 tahun yang lalu," terang Furi.

Lebih lanjut Furi menerangkan, Si kuntilanak ingin menampilkan wujudnya saat mati lampu panjang yang terjadi kemarin, 4 Agustus 2019. Dia pun hanya ingin menampilkan wujudnya ke orang tertentu dan Jasmine adalah orangnya. Secara kebetulan Jasmine kemudian memotretnya.

Furi juga menambahkan kalau kuntilanak ini punya nama. Dalam penerawangannya, kuntilanak tersebut bernama Entin. Entin meninggal gantung diri pada 19 Oktober 1972. "Dia membawa pesan, jangan berisik," tutur Furi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Serial Netflix Korea, Hellbound, membuat penonton terkesima dengan ceritanya yang berbasis kemunculan fenomena supernatural dibarengi adanya kultus agama baru. Fenomena itu terbawa ke dunia nyata....
  • HOT !
    Korea Selatan mengalami peningkatan jumlah kasus baru COVID 19 tertinggi, hanya 17 hari setelah pemerintah menerapkan skema kembali ke normal. Krisis rumah sakit pun tidak dapat dihindari....
  • HOT !
    Perlahan tapi pasti, budaya Indonesia terus disebarkan di Korea Selatan. Sekarang giliran Gaun pengantin Bali yang dipajang di pameran Pavilion of Indonesia yang diadakan di museum budaya di Eunpyeong gu, Seoul barat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)