home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

[UPDATE] Korban Tewas di Pembakaran Studio Animasi Jepang Bertambah hingga Puluhan Orang

Jumat, 19 Juli 2019 10:57 by reinasoebisono | 844 hits
[UPDATE] Korban Tewas di Pembakaran Studio Animasi Jepang Bertambah hingga Puluhan Orang
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Peristiwa kebakaran studio animasi KyoAni atau Kyoto Animation di Kyoto, Jepang kemarin mendapat laporan update terbaru dari sisi korban jiwa. Kasus ini juga mendapat sorotan di jagat dunia maya hingga jadi Trending Topic Dunia.

Melansir CNN Indonesia, hingga kini gedung yang disinyalir dibakar oleh seorang pria itu merenggut nyawa 33 orang. Di mana menurut pengakuan saksi selamat, seorang pria masuk gedung setinggi tiga lantai itu berteriak “Mati!” hingga kemudian menyiram bahan bakar dan menyulutnya dengan api.

Kepolisian telah menangkap pelaku yang dilaporkan berusia 41 tahun itu sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Pelaku disebut masih dirawat di rumah sakit setempat karena terluka akibat aksinya tersebut dan kini dijaga ketat oleh polisi.

Baca juga: Fan Service Ekstrim yang Pernah Dilakukan Girl Grup Jepang, Bisa Tidur Bareng Penggemar

Sebelumnya, dikatakan 1 orang tewas dan 12 orang lainnya sekarat di lantai pertama dan kedua. Namun ketika api berhasil dijinakkan, pemadam menemukan 33 orang meninggal dunia. Lokasi penemuan jenazah korban kebakaran berbeda-beda.

Sebagian masih berada di dalam studio, sementara lainnya ditemukan di lantai tiga dan tangga yang mengarah ke atap gedung. Sejumlah saksi mengaku sempat melihat dua orang yang diduga korban sempat berjalan menuruni tangga. Sekujur badan mereka melepuh dan jejak kakinya penuh darah.

Direktur KyoAni, Hideaki Hatta, menyatakan kantor itu sempat menerima sejumlah surel berisi ancaman pembunuhan. Namun, dia enggan merinci apakah hal itu ada hubungannya dengan kejadian ini.

"Saya tidak bisa menahan kesedihan karena orang-orang yang menjadi ujung tombak animasi Jepang malah dilukai dan harus kehilangan nyawa," kata Hatta.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah tengkorak ditemukan dan menggegerkan pemberitaan khususnya dunia antropologi karena disebut beebrapa pihak mirip alien lantaran bentuknya yang memanjang dan tidak seperti tengkorak manusia biasa. Namun setelah dilakukan penelitian, terungkap fakta lain di balik penemuan itu....
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Tahun 2021 telah berlalu, semangat menyongsong tahun baru 2022 tentu tidak semerta merta melupakan yang lalu begitu saja. Ada banyak peristiwa terjadi di Indonesia selama perjuangan tahun kedua pandemi kemarin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)