home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kelompok Teroris yang Miliki Bisnis Hingga Petingginya Digaji Belasan Juta

Selasa, 02 Juli 2019 11:47 by reinasoebisono | 930 hits
Kelompok Teroris yang Miliki Bisnis Hingga Petingginya Digaji Belasan Juta
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Tak hanya korporasi atau perusahaan yang mengembangkan kekuatan ekonomi dan keuangannya, ternyata kelompok teroris juga memiliki bisnis tertentu untuk mengembangkan kekuatan organisasinya, terutama dari segi ekonomi.

Via laman Kompas, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan jika kelompok Jemaah Islamiyah (JI) memiliki perkebunan sawit sebagai sumber dananya.

"Ini sedang dikembangkan, tahapan pembangunan kekuatan ini tentunya harus didukung oleh kemampuan ekonomi. Mereka sedang mengembangkan basic ekonomi mereka itu dengan beberapa usaha yang mereka bangun yaitu usaha kebun," kata Dedi di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (1/7).

Diketahui pula selain untuk membiayai kebutuhan operasional organisasi, dana tersebut juga dialokasikan untuk gaji para petinggi organisasi teroris tersebut. Kelompok ini juga membiayai para rekrutan untuk mengikuti latihan militer di negara seperti Suriah.

Baca juga: Heboh Ucapan Rasis ke Atlet Iran: Komite Didesak Selidiki, Atlet Korea Minta Maaf

"Masih didalami bahwa pejabat-pejabat di dalam struktur organisasi JI. Ini juga digaji, gaji besarannya Rp 10 juta-Rp 15 juta (per bulan)," kata Dedi.

Hal ini menyusul penangkapan PW atau pimpinan organisasi dan empat petinggi kelompok JI lainnya oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Polisi menangkap PW di sebuah hotel di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/6) beserta istrinya berinisial MY.

Kelompok ini diketahui berafiliasi dengan Al Qaeda dan meski belum memiliki rencana serangan, kelompok tersebut sedang mengembangkan kekuatan. Tujuannya membangun khilafah dan Densus 88 masih mendalami jauh kasus ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah disebut tengah merencanakan penerapan bayar tol tanpa kartu yang pasti akan memangkas waktu pembayaran di gerbang tol yang kadang sering memicu kemacetan. Rencana ini akan diterapkan mulai akhir tahun sebagai uji coba dan efektif berlaku pada 2023 2024....
  • HOT !
    PPKM atau yang memiliki kepanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan level level dalam menangani pandemic virus corona atau COVID 19 di seluruh Indonesia, yaitu di wilayah Jawa Bali maupun luar Jawa Bali resmi berakhir hari ini, Senin (9/5)....
  • HOT !
    Pejabat dari tim transisi Presiden terpilih Yoon Suk Yeol dikabarkan akan mengunjungi agensi BTS. Menurut juru bicara tim transisi Shin Yong Hyun pada Jumat (01/04), Ketua komite transisi presiden Ahn Cheol Soo dan anggota subkomite sosial, kesejahteraan, dan budaya berencana mengunjungi HYBE pada hari Sabtu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)