home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Sebut Pilihan Saat Rekonsiliasi dengan Prabowo: Naik Kuda Atau MRT?

Jumat, 14 Juni 2019 12:26 by reinasoebisono | 761 hits
Jokowi Sebut Pilihan Saat Rekonsiliasi dengan Prabowo: Naik Kuda Atau MRT?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Banyak pihak yang menyarankan dan menginginkan terjadinya eprtemuan dan rekonsiliasi antara dua capres di Pilpres 2019 kemarin, Joko Widodo dan Prabowo Subianto untuk meredam suasana politik yang cukup memanas hingga kini.

Menanggapi hal tersebut, Jokowi menekankan jika upaya rekonsiliasi dengan Prabowo bisa dilakukan di mana saja. Ia mengatakan pihaknya telah mengupayakan rekonsiliasi dengan sempat mengutus Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan. Bahkan Wapres Jusuf Kalla juga telah bertemu langsung dengan Prabowo.

Jokowi pun memberi contoh rekonsiliasi bisa dengan berkuda seperti yang terjadi pada lima tahun lalu ketika ia memenangkan Pilpres 2014, atau bisa juga kini dengan naik MRT. Yang terpenting menurutnya adalah bekerjasama membangun negara.

Baca juga: Jokowi Beberkan Angka Kesembuhan COVID-19 Indonesia Membaik Jauh Di Atas Dunia

"Ya di manapun bisa, bisa dengan naik kuda, bisa. Bisa di Yogya bisa, bisa naik MRT bisa," ujar Jokowi di sela peninjauan revitalisasi Pasar Sukawati, Gianyar, Bali, Jumat (14/6) via Detik. "Kita ini ya, yang paling penting kita bersama-sama bekerja sama untuk memajukan negara ini membangun negara ini,"

Di kesempatan yang lain, Jusuf Kalla menilai rekonsiliasi pasca Pilpres akan terjadi setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengeluarkan putusannya. JK pun yakin dua kubu akan menerima hasil keputusan MK terkait Pilpres 2019.

"Saya yakin setelah MK itu memutuskan apapun, kedua belah pihak menerimanya. Nah, kalau sudah selesai itu, rekonsiliasi itu akan lebih mudah. Saya yakin akan terjadi rekonsiliasi itu," ujar JK.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada bulan Mei lalu, sidang akhir diputuskan untuk menjatuhkan vonis seumur hidup kepada ibu angkat bayi Jung In bermarga Jang. Dalam sidang banding yang digelar baru baru ini pada 26 November, hukuman tersebut diringankan menjadi 35 tahun kurungan penjara....
  • HOT !
    Sangat disarankan untuk mengemudi dalam kondisi prima, bahkan tidak dianjurkan jika mengantuk sedikit pun. Pasalnya, pengemudi bisa saja mengalami microsleep yang tidak disadari dan memicu terjadinya kecelakaan....
  • HOT !
    Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 88 Tahun 2021 yang ditetapkan sejak 21 Oktober 2021, penumpang pesawat wajib melakukan tes PCR sebelum terbang. Aturan tersebut berlaku mulai Minggu, 24 Oktober 2021....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)