home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beda Lagi, Rilis Pers Klaim Prabowo-Sandi Menang 71 Juta Suara

Jumat, 14 Juni 2019 11:16 by reinasoebisono | 6960 hits
Beda Lagi, Rilis Pers Klaim Prabowo-Sandi Menang 71 Juta Suara
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Di rilis pers terbaru, Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW) mengatakan pihaknya memenangkan Pilpres 2019. Namun angka yang disebutnya kini berbeda dengan yang tertuang dalam gugatan mereka ke Mahkamah Konstitusi di awal.

Via laman Detik, Prabowo-Sandi mngklaim menang sebanyak 68.650.239 suara, namun kini BW menyebut pihaknya mendapatkan 71.247.792 suara. Berdasarkan hitungan tim IT internalnya, BW mengatakan ada penggerusan suara 02 lebih dari 2.500.000, serta penggelembungan suara paslon 01 sekitar di atas 20.000.000.

"Sehingga perolehan sebenarnya untuk suara pasangan 01 sekitar 62.886.362 (48%) dan suara untuk pasangan 02 sekitar 71.247.792 (52%)," kata BW melalui keterangan tertulisnya, Jumat (14/6).

Baca juga: 'Belanja Aneh' Menhan Prabowo, Ada Dorongan Dari Presiden Jokowi?

Angka prosentase yang ditulis di kutipan di atas sesuai dengan pers rilis yang disampaikan Tim Prabowo-Sandi. Namun jika dihitung, angka prosentase yang ditampilkan tak akurat. Dengan klaim angka terbaru tersebut, maka prosentase suara Jokowi-Ma'ruf Amin menjadi 47%, sementara Prabowo-Sandi 53%. 

Sementara kembali ke pernyataan BW, proses utak-atik suara diduga dilakukan dengan menggunakan teknologi informasi dengan ditemukannya indikasi proses rekayasa atau engineering sekaligus penyesuaian atas perolehan suara yang dari awal telah didesain dengan komposisi atau target tertentu dengan menggunakan sistem IT tertentu.

Menurut BW, jika dilihat dari prosentase suara penggelembungan pasangan 01 dibandingkan kehadiran, maka penggelembungan terbesar terjadi di Provinsi Jawa tengah, Jawa Timur, Banten, Jawa Barat dan Jambi, Kalimantan Selatan dan Bengkulu.

Untuk Provinsi Jawa Tengah Penggelembungan suara pasangan 01 secara presentase terbesar terjadi di Rembang, Kota Pekalongan, Batang, Pekalongan, Kudus, Kendal, Purbalingga, Demak, Wonosobo, Blora, dan Jepara.

"Sedangkan untuk Propinsi Jawa Timur Penggelembungan Terbesar terjadi Trenggalek, Tuban, Mojokerto, Jombang, Gresik, Kota Pasuruan, Pasuruan, Kota Probolinggo, Nganjuk dan Probolinggo. Sedangkan untuk Propinsi Jawa Barat Penggelembungan Terbesar terjadi di Kota Cirebon, Cirebon, Indramayu, Sukabumi, Purwakarta, Karawang, Majalengka, Bekasi, Bogor, Subang dan Kuningan," bebernya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Keuangan, Sri Mulyani sempat diundang menjadi tamu dalam podcast Deddy Corbuzier. Dalam podcast yang diunggah pada 6 Januari 2022 itu, Deddy dan Sri Mulyani berbicara soal pajak dan hal hal lain....
  • HOT !
    Tahun 2021 telah berlalu, semangat menyongsong tahun baru 2022 tentu tidak semerta merta melupakan yang lalu begitu saja. Ada banyak peristiwa terjadi di Indonesia selama perjuangan tahun kedua pandemi kemarin....
  • HOT !
    Muncul wacana jika BBM jenis Premium akan dihapuskan di tahun depan. Namun, hal ini diragukan karena walau wacana penghapusan ini telah lama muncul namun tak kunjung berjalan. Benarkah ada mafia migas atau pemburu rente impor yang menghalanginya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)