home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sosok yang Diincar Jokowi Jadi Menteri di Kabinet Kerja II Harus Punya Kemampuan Ini

Selasa, 28 Mei 2019 10:40 by reinasoebisono | 10015 hits
Sosok yang Diincar Jokowi Jadi Menteri di Kabinet Kerja II Harus Punya Kemampuan Ini
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Joko Widodo atau presiden petahana yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum atau KPU memenangkan kontestasi Pilpres 2019 dan terpilih kembali menjadi presiden dikabarkan tengah mempersiapkan komposisi Kabinet Kerja jilid 2.

Hal itu dibocorkan sendiri oleh Jokowi tentang gambaran para menteri Kabinet Kerja II yang ia inginkan diisi sosok yang mampu mengeksekusi program kerja pemerintah. Tak hanya itu, Jokowi juga mewajibkan kandidat memiliki keahlian manajerial yang baik.

"Sudah saya sampaikan bolak-balik, mampu mengeksekusi dari program-program yang ada, kemampuan eksekutor itu yang paling penting," ungkapnya di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Minggu (26/5).

"Yang lain-lain memiliki integritas, memiliki kapabilitas. Tetapi yang paling penting adalah mampu mengeksekusi, memiliki kemampuan manajerial yang baik, dua hal yang penting itu," lanjutnya.

Baca juga: Berapa Sih THR yang Diterima Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin?

Soal peluang anak muda masuk kabinet, Jokowi hanya menyebutkan nama Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Bahlil Lahadalia sangat cocok menjadi menteri Kabinet Kerja. "Bukan potensi lagi, sangat berpotensi," ucap dia.

Dua pertimbangan Jokowi di atas menjadi alasan kemungkinan Bahlil Lahadalia menjadi saah satu menteri Kabinet Kerja II. Namun Jokowi membantah anggapan Bahlil berpeluang masuk Kabinet Kerja II karena telah bergabung ke tim sukses Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

"Enggak sekali lagi enggak. Sekali lagi kemampuan mengekseukusi, kemempauan manajerial," pungkasnya.

 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rekor hujan terlebat setelah 80 tahun di wilayah Seoul pada Senin (8/8) malam menyebabkan tujuh orang tewas dan enam lainnya hilang. Banyak wilayah Seoul terendam banjir, termasuk kawasan elit Gangnam hingga stasiun kereta bawah tanah....
  • HOT !
    Lubang misterius kembali ditemukan di dasar Samudra Atlantik oleh kru Kapal Okeanos Explorer dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA). Lubang misterius itu berada pada kedalaman 2,6 kilometer dengan penyebab yang masih belum diketahui....
  • HOT !
    Pelaku penembakan Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe semakin terungkap dengan foto foto pergulatannya dengan petugas pengamanan pada saat insiden terjadi. Terlihat seseorang yang dilaporkan berusia 40 tahunan berusaha ditumbangkan oleh beberapa petugas berseragam ekmeja putih dan jas hitam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)