home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akhirnya Sugeng Akui Membunuh Wanita Korban Mutilasi Setelah Diawali Penjelasan Tak Biasa

Senin, 20 Mei 2019 17:07 by reinasoebisono | 10331 hits
Akhirnya Sugeng Akui Membunuh Wanita Korban Mutilasi Setelah Diawali Penjelasan Tak Biasa
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kasus mutilasi seorang wanita di Malang yang hingga kini belum terungkap identitasnya masih bergulir dan menarik perhatian karena banyak hal janggal, terutama datang dari pelaku pemutilasi. Dugaan awal, korban meniggal karena sakit paru-paru akut yang diderita.

Lalu pelaku Sugeng memutilasinya karena dikatakan Sugeng diminta untuk membunuh sang wanita karena tak tahan dengan penyakitnya. Namun fakta terbaru Sugeng mengakui jika korban tidak meninggal karena penyakit, namun memang dihabisi nyawanya oleh Sugeng.

"Dari fakta-fakta terakhir dan bukti-bukti yang kita miliki, bahwa pelaku terbukti telah membunuh korban, dengan menggorok bagian leher," ungkap Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri kepada wartawan di Mapolres Jalan Jaksa Agung Suprapto, Senin (20/5).

Melansir Detik, Sugeng melakukan mutilasi ketika melihat kedua tangan dan kaki korban masih bergerak. Mutilasi juga dilakukan karena pelaku kesulitan membawa masuk tubuh korban ke dalam kamar mandi.

Baca juga: Perawat Divonis Hukuman Mati Usai Mutilasi dan Masak Tubuh Dokter

"Selesai menggorok leher korban, pelaku memotong tangan serta kaki yang diakui masih bergerak. Mutilasi juga untuk memudahkan tubuh korban dibawa ke kamar mandi," tutur Asfuri. "Ketika menggorok leher korban, darahnya sampai muncrat ke pakaian pelaku. Bukti itu, sudah kita miliki semua, termasuk ceceran darah di TKP,"

"Pelaku memang memiliki gangguan dalam berpikir, cerita pertama sengaja dibuat pelaku, karena mengetahui dampak atau resikonya. Dan akhirnya kemudian mengakui semuanya. Hasil pemeriksaan psikiater juga mengungkap pelaku dalam memutilasi dalam kondisi sadar. Ini semakin meyakinkan jika pelaku membunuh terlebih dahulu," tegas Asfuri.

Lebih lanjut diketahui jika pembunuhan yang dilakukan Sugeng yang juga mantan warga Jodipan, Blimbing, Kabupaten Malang ini dengan senjata gunting pada Rabu (8/5) dini hari. Barang bukti tersebut memang sejak awal telah ditemukan di lokasi kejadian.

"Membunuh pakai gunting, begitu juga dengan memutilasi tubuh korban masih menggunakan alat yang sama," beber Asfuri. Polisi menjerat Sugeng dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ramai penyebaran link atau tautan di aplikasi chat sebagai modus penipuan. Hal tersebut disebut dengan sniffing sebagai salah satu tindak kejahatan berupa penyadapan data pribadi melalui jaringan internet....
  • HOT !
    Presiden Jokowi mengadakan kunjungan ke salah satu mall di Jakarta Selatan dan ia mengabadikannya ke akun resmi Instagram. Jokowi mengatakan jika ia berkeliling selama dua jam dan mengunjungi hingga berbelanja di toko yang menjual produk produk lokal....
  • HOT !
    Korea akan secara resmi mengadopsi metode penghitungan usia internasional mulai awal tahun depan. Negeri Ginseng ini akan meninggalkan sistem tradisionalnya yang menambahkan usia setidaknya satu tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)