home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratna Sarumpaet Soal Kasus Hoaxnya: Itu Perbuatan Setan!

Selasa, 14 Mei 2019 18:01 by reinasoebisono | 522 hits
Ratna Sarumpaet Soal Kasus Hoaxnya: Itu Perbuatan Setan!
Image source: Jawa Pos

DREAMERS.ID - Kasus kebohongan atau hoax yang dilakukan aktivis Ratna Sarumpaet masih bergulir hingga kini di persidangan. Di sidang terbaru yaitu pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (14/5) hari ini, Ratna memberi pengakuan lagi.

Ratna Sarumpaet menganggap jika perbuatannya yang telah berbohong tentang wajah bekas pasca operasi plastik yang diakuinya dianiaya oknum tertentu itu adalah perbuatan setan. Ia terpaksa berbohong lantaran malu atas hasil operasi plastiknya yang buruk di wajahnya.

"Kesalahan yang saya lakukan, kebohongan itu, untuk orang seperti saya, yang enggak pernah bohong, itu pasti perbuatan setan," kata Ratna.

Pernyataan tentang ‘setan’ itu pun sempat disinggung oleh jaksa dalam persidangan. Jaksa sempat menduga nama setan yang Ratna sebut adalah sebuah panggilan untuk menyebut identitas seseorang. Terlebih, Ratna sempat menyinggung nama setan saat melakukan konferensi pers terkait kebohongannya pada 3 Oktober 2018 lalu.

"Pas konpers bawa setan, setan punya identitas atau setan dalam saudara?" tanya jaksa ke Ratna.

"Itu ekspresi. Setan itu adalah pikiran," jawab Ratna.

Baca juga: Pembebasan Bersyarat Ratna Sarumpaet Dengan Vonis 2 Tahun Penjara Sebelumnya

"Jadi setan bukan seseorang yang punya identitas, ya?" ujar jaksa.

"Iya (bukan)," jawab Ratna. "Tapi saya harus mengakui itu. Saya mencegah membesarkannya, menimbulkan keonaran dan sebagai pertanggungjawaban saya. Saya tahu itu risiko saya yang saya ambil," 

Ratna mengakui telah membohongi orang-orang terdekatnya terkait penganiayaan yang ia alami. Ia mengatakan jika wajah lebamnya bukanlah karena penganiayaan oknum laki-laki di Bandung, namun akibat operasi plastik di RS Bina Estetika di Jakarta Pusat.

"Jadi tidak ada penganiayaan, itu hanya cerita khayal, entah cerita dari setan mana saya tidak tahu dan berkembang," ujar Ratna dalam jumpa persnya di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/10) lalu.

Ratna didakwa membuat keonaran dengan menyebarkan hoaks penganiayaan. Ratna disebut sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang diklaimnya akibat penganiayaan, padahal karena operasi plastik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Infeksi COVID 19 harian Korea Selatan mencapai angka tertingginya yakni lebih dari 13.000 orang pada hari Rabu (26/1). Tepatnya,  negeri ginseng menambahkan 13.012 kasus baru, melansir Korea Herald....
  • HOT !
    Korea Selatan akan segera menghadapi pemilihan umum presiden pada 9 Maret mendatang. Tidak hanya kandidat utama yang disorot, tetapi belakangan ini skandal istri kandidat calon presiden juga menjadi perbincangan panas....
  • HOT !
    Selain beberapa merek yang menyediakan vaksin booster untuk COVID 19, ada juga lho 2 tipe vaksin yang akan disuntikkan ke masyarakat. Yaitu homolog dan heterolog. Jadi, sebelum menerima vaksin booster sebagai pendukung imunitas kita, yuk pahami lebih jauh lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)