home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Selandia Baru Bantah Ada Kaitan Bom Sri Lanka dengan Penambakan Christchurch

Rabu, 24 April 2019 12:15 by Fikriah | 950 hits
Pemerintah Selandia Baru Bantah Ada Kaitan Bom Sri Lanka dengan Penambakan Christchurch
Image source : kompas

DREAMERS.ID - Masih jelas diingatan bagaimana aksi penembakan keji yang terjadi di dua masjid di Kota Christchurch pada 15 Maret lalu. Kemudian tragedi bom paskah di Sri Lanka yang menewaskan ratusan orang pada Minggu (21/04). Terkait hal tersebut muncul kabar bahwa kedua peristiwa tersebut berkaitan.

Kabar itu datang dari Menteri Pertahanan Sri Lanka, Ruwan Wijewarden yang sebelumnya memberikan pernyataan bahwa ledakan bom beruntun pada Hari Paskah (21/04) merupakan balasan atas penembakan massal di dua masjid Kota Christchurch, "Investigasi awal mengungkapkan bahwa apa yang terjadi di Sri Lanka adalah pembalasan atas serangan teror terhadap umat Muslim di Christchurch," ucapnya pada Selasa (23/04) dilansir dari cnnindonesia.com.

Pemerintah Selandia Baru lantas memberikan pernyataan balasan yang mengatakan, bahwa hingga saat ini belum menemukan adanya bukti serangan teror bom di Sri Lanka adalah aksi balas dendam terhadap penembakan di dua masjid di Kota Christchurch, seperti dugaan yang dituduhkan.

Baca juga: Pemerintah Sri Lanka Larang Penggunaan Cadar Pasca Teror Bom Paskah

Juru bicara Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern melalui surat elektronik memberikan pernyataannya, bahwa Selandia Baru belum menerima informasi yang mendukung kesimpulan Pemerintah Sri Lanka, "Kami paham penyelidikan yang dilakukan Sri Lanka masih tahap awal. Selandia Baru belum menerima informasi intelijen yang mendukung kesimpulan itu," demikian pernyataan Ardern, mengutip CNN Indonesia.

Aksi penembakan Selandia Baru dilakukan oleh seorang pria warga Australia yang bermukim di Selandia Baru, Brenton Harrison Tarrant, di dua masjid, Al Noor dan Linwood. Ia mengaku sebagai penganut paham supremasi kulit putih. Sementara salah satu tersangka yang ditangkap atas pengeboman Sri Lanka diketahui warga Suriah diduga pengikut Jemaah Tauhid Nasional (JTN).

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Kementerian Pertahanan Korea Selatan menekankan bahwa perlunya "kehati hatian" dalam mempertimbangkan apakah akan mengizinkan pembebasan dinas militer aktif untuk superstar K pop BTS dan artis top lainnya, dengan alasan populasi negara yang menyusut dan faktor lainnya....
  • HOT !
    Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the Korean Society of School Health, mengatakan bahwa penggemar obsesif K pop dan mereka yang memiliki minat mendalam pada bidang tertentu lainnya cenderung lebih bahagia daripada yang lain....
  • HOT !
    Putri Charlotte anak dari Pangeran William dan Kate Middleton disebut sebut sebagai anak terkaya di dunia. Menurut studi perusahaan mainan, Electric Rides on Cars, kekayaan bersih Putri Charlotte sebesar £ 3,6 miliar atau sekitar Rp 70 triliun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)