home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Sri Lanka Tangkap 40 Orang Tersangka Bom, Jumlah Korban Tewas Bertambah

Selasa, 23 April 2019 16:15 by Fikriah | 659 hits
Pemerintah Sri Lanka Tangkap 40 Orang Tersangka Bom, Jumlah Korban Tewas Bertambah
Image source : republika.co.id

DREAMERS.ID - Aksi pengeboman yang terjadi di Sri Lanka mengejutkan dunia. Korban yang meninggal dunia tidak sedikit, bahkan terus bertambah. Penyelidikan cepat dilakukan oleh pemerintah Sri Lanka, dan kini kabarnya sudah ada 40 orang tersangka yang ditangkap.

Dilansir dari CNN dan AFP, Selasa (23/04), Juru Bicara Kepolisian Sri Lanka, Ruwan Gunasekera melaporkan bahwa korban tewas tragedi bom Sri Lanka bertambah menjadi 310 orang, karena beberapa korban yang luka saat menjalani perawatan di rumah sakit meninggal dunia.

Gunasekera menyatakan belum ada perkembangan terbaru terkait jumlah korban luka. Namun, pada laporan terakhir mencatat setidaknya 500 orang mengalami luka akibat ledakan bom pada delapan lokasi berbeda di Sri Lanka. Hingga saat ini, sudah ada sekitar 40 orang tersangka yang ditangkap oleh pihak berwenang.

Baca juga: Penerapan Jam Malam di Tengah Penyebaran Kekerasan Anti Muslim

Meski belum diketahui apakah ada kelompok atau pihak terkait yang menjadi dalang pengeboman, pemerintah Sri Lanka menyebutkan bahwa militan lokal bernama National Thowheeth Jama’ath (NTJ) merupakan dalang dibalik ledakan bom yang menghancurkan tiga gereja, empat hotel mewah, serta sebuah rumah di pinggiran Kolombo. Pemerintah Sri Lanka juga mencurigai bahwa NTJ telah mendapatkan bantuan dalam aksinya dari jaringan internasional.

“Kami tidak melihat bahwa organisasi kecil di negara ini bisa melakukan semua itu. Kami sekarang sedang menyelidiki dukungan internasional untuk mereka (NTJ), dan jaringan mereka yang lain, bagaimana mereka menghadirkan para pengebom bunuh diri di sini dan bagaimana mereka memproduksi bom-bom seperti ini," ungkap juru bicara Pemerintah Sri Lanka, Rajitha Senaratne dilansir dari detik.com.

Di samping itu, Maithripala Sirisena, Presiden Sri Lanka juga akan bertemu dengan para diplomat untuk meminta bantuan internasional.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Untuk pertama kalinya, kasus positif COVID 19 baru di Korea Selatan menembus angka 5000 pada Rabu (1/12). Dokter unit perawatan intensif (ICU) di rumah sakit top negara itu memperingatkan bahwa mungkin akan segera dipaksa untuk memilih pasien mana yang didahulukan mendapatkan perawatan yang menyelamatkan jiwa....
  • HOT !
    Pemerintah menarik perhatian setelah mengumumkan rencana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru 2022. Hal ini dilakukan karena pemerintah khawatir adanya lagi lonjakan kasus COVID 19 seperti sebelumnya....
  • HOT !
    Putri Mako menikahi kekasih teman satu universitasnya pada hari Selasa (26/10). Dengan begitu, ia resmi melepaskan gelarnya dalam Kekaisaran Jepang. Pernikahan diselenggarakan sangat sederhana tanpa upacara khusus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)