home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kemenlu RI Bantah Isu WNI Terlibat Bom Paskah Sri Lanka

Selasa, 23 April 2019 15:15 by Fikriah | 608 hits
Kemenlu RI Bantah Isu WNI Terlibat Bom Paskah Sri Lanka
Image source : cnnindonesia.com

DREAMERS.ID - Peristiwa terjadinya ledakan bom di Sri Lanka pada perayaan Paskah (21/04) merupakan kabar duka bagi seluruh negeri. Namun, muncul kabar tidak menyenangkan mengenai keterlibatan warga negara Indonesia (WNI) atas tragedi tersebut.

Terkait isu tersebut, Kemenlu RI memberikan klarifikasi atas keterlibatan WNI dalam meledaknya bom di empat hotel mewah dan tiga gereja itu. Kementerian Luar Negeri RI menyatakan pelaku pengeboman di Hotel Sri Lanka, Kolombo, bukanlah warga Indonesia, melainkan warga Sri Lanka.

“Kedutaan Besar RI di Kolombo telah melakukan komunikasi langsung dengan otoritas keamanan Sri Lanka dan memperoleh informasi bahwa nama (pelaku) yang benar adalah Insan Seelawan, warga negara Sri Lanka," ungkap Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu RI, Lalu Muhamad Iqbal, melalui pesan singkat, Selasa (23/4) dilansir dari cnnindonesia.com.

Kabar burung tersebut awalnya muncul setelah salah satu media lokal merilis nama pelaku pengeboman di Hotel Shangri-La yang telah teridentifikasi bernama Insan Setiawan, tanpa menyebutkan dari mana asal atau kewarganegaraannya. Namun, spekulasi muncul bahwa pelaku adalah WNI karena nama belakang yang khas sebagai nama umum laki-laki Indonesia.

Lalu Muhamad Iqbal juga mengklarifikasi kemungkinan telah terjadi salah penulisan nama pelaku oleh media tersebut. Sebelumnya, diketahui bahwa istri dan anak-anak Insan meninggal dunia setelah meledakkan diri ketika akan ditangkap. Begitu pula dengan adiknya, yang melakukan hal sama saat hendak ditangkap dan menewaskan tiga orang polisi.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Keuangan, Sri Mulyani sempat diundang menjadi tamu dalam podcast Deddy Corbuzier. Dalam podcast yang diunggah pada 6 Januari 2022 itu, Deddy dan Sri Mulyani berbicara soal pajak dan hal hal lain....
  • HOT !
    Tahun 2021 telah berlalu, semangat menyongsong tahun baru 2022 tentu tidak semerta merta melupakan yang lalu begitu saja. Ada banyak peristiwa terjadi di Indonesia selama perjuangan tahun kedua pandemi kemarin....
  • HOT !
    Muncul wacana jika BBM jenis Premium akan dihapuskan di tahun depan. Namun, hal ini diragukan karena walau wacana penghapusan ini telah lama muncul namun tak kunjung berjalan. Benarkah ada mafia migas atau pemburu rente impor yang menghalanginya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)