home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Detik-Detik Menara Gereja Katedral Notre Dame Paris Runtuh Saat Kebakaran

Selasa, 16 April 2019 20:15 by Fikriah | 1051 hits
Detik-Detik Menara Gereja Katedral Notre Dame Paris Runtuh Saat Kebakaran
Image source : detik

DREAMERS.ID - Pada Senin petang (15/04) terjadi kebakaran hebat menimpa gereja paling bersejarah di Paris, Perancis, Gereja Katedral Notre Dame. Sekitar 400 orang anggota pemadam kebakaran dari seluruh Perancis dikerahkan untuk memadamkan api yang dahsyat tersebut.

Belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran tersebut. Api dengan cepat menyambar atap dan puncak menara Gereja Notre Dome, yang telah berusia 850 tahun itu. The Guardian merilis video yang memperlihatkan detik-detik puncak menara Gereja Ikonik Paris tersebut jatuh saat kebakaran.

Puncak menara gereja yang berbentuk runcing itu, jatuh perlahan-lahan, ketika asap hitam pekat membumbung ke langit. Sementara itu, kerumunan orang, baik turis maupun warga lokal melihat peristiwa tersebut dari sisi jembatan, “Apinya menyebar dengan cepat di atap," ungkap Wakil Wali Kota Paris, Emmanuel Gregoire dilansir dari media lokal BFM sebagimana diwartakan kantor berita AFP.

Baca juga: Tak Ada Kemeriahan di Disneyland Paris Saat Natal dan Tahun Baru

Ada atau tidaknya korban jiwa dalam peristiwa ini belum dapat diketahui. Mengutip dari media lokal, seorang anggota pemadam kebakaran mengalami luka serius ketika memadamkan api. Kepala tim pemadam kebakaran, Jean-Claude Gallet, mengatakan bahwa dua menara utama lainnya masih bisa terselamatkan. "Kami melihat struktur utama bangunan masih utuh," tegasnya.

Selain itu, Donald Trump, dalam twit-nya mengusulkan agar menggunakan pesawat tanker agar dapat menjatuhkan air diatas Gereja Katedral Notre Dame. Tetapi, Wakil Menteri Dalam Negeri, Laurent Nunez menjelaskan bahwa mereka tidak menggunakan usulan Trump karena sangat beresiko dan mengancam bangunan gereja.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Emmeril Khan Mumtaz yang sudah seminggu lebih dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, hari ini resmi dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga sang Ayah, Ridwan Kamil. Pencarian telah dilakukan namun hingga kini belum membuahkan hasil....
  • HOT !
    Car Free Day atau memiliki nama lain Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta akan kembali diadakan menyusul adanya kelonggaran protokol Kesehatan COVID 19 dari pemerintah. Kegiatan yang kerap disebut CFD ini akan dilaksanakan hari Minggu 22 Mei 2022 mulai pukul 06.00 10.00 WIB....
  • HOT !
    Partai partai yang berkuasa dan oposisi telah membahas perlunya peninjauan cepat RUU yang memungkinkan superstar K pop BTS dan selebriti pop terkemuka lainnya untuk dibebaskan dari tugas wajib militer atau menggantinya dengan layanan publik lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)