home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jusuf Kalla Sebutkan Tiga Alasan Jokowi Bisa Ungguli Prabowo di Pilpres 2019

Jumat, 12 April 2019 13:15 by Fikriah | 15480 hits
Jusuf Kalla Sebutkan Tiga Alasan Jokowi Bisa Ungguli Prabowo di Pilpres 2019
Image source : detik

DREAMERS.ID - Suasana Pemilu Pilpres 2019 kini semakin membara. Hal ini karena, pesta demokrasi tersebut yang tinggal menghitung hari. Pendukung dari kedua kubu berlomba untuk ikut mengkampanyekan dan mendukung pilihannya yang diunggulkan. Begitu pula dengan Politikus Partai Golongan Karya yang juga Wakil Presien RI, Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla menyatakan bahwa memiliki keyakinan Jokowi akan mengungguli Prabowo dalam Pemilu Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019. Keyakinan ini didasarkan atas tiga hal, yaitu hasil sejumlah lembaga survei, pemberitaan sejumlah media, dan penampilan Jokowi dalam empat kali debat, "Yakin Jokowi akan unggul," kata JK dikutip dari detik.com.

Meski begitu, Jusuf Kalla menegaskan bahwa keyakinan tersebut baru sebatas perkiraan, karena hasil pemenang pilpres akan ditentukan pada 17 April 2019 nanti. Sebelumnya, diketahui bahwa Jusuf Kalla merupakan Tim Pengarah Kampanye Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Baca juga: Tercatat 91 Pahlawan Pemilu Meninggal Dunia dan Ratusan Lain Sakit Pasca Bertugas

Walau tidak pernah hadir dalam acara debat, Jusuf Kalla mengaku telah ikut mengkampanyekan kandidat pasangan #01 tersebut saat berada di Makassar. Hal ini karena JK merasa lebih nyaman menyaksikan melalui televisi, dan demi menjaga netralitas.

Dalam Pilpres 2019 ini Jusuf Kalla juga berpesan bahwa perbedaan pilihan politik tidak semestinya merusak hubungan persahabatan ataupun persaudaraan. Hal ini terkait dengan tanggapannya terhadap sikap politik keponakannya, Erwin Aksa yang mendukung Prabowo-Sandiaga, "Jangankan keponakan, suami-istri saja bisa beda pilihan," ujar Jusuf Kalla.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah disebut tengah merencanakan penerapan bayar tol tanpa kartu yang pasti akan memangkas waktu pembayaran di gerbang tol yang kadang sering memicu kemacetan. Rencana ini akan diterapkan mulai akhir tahun sebagai uji coba dan efektif berlaku pada 2023 2024....
  • HOT !
    PPKM atau yang memiliki kepanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan level level dalam menangani pandemic virus corona atau COVID 19 di seluruh Indonesia, yaitu di wilayah Jawa Bali maupun luar Jawa Bali resmi berakhir hari ini, Senin (9/5)....
  • HOT !
    Pejabat dari tim transisi Presiden terpilih Yoon Suk Yeol dikabarkan akan mengunjungi agensi BTS. Menurut juru bicara tim transisi Shin Yong Hyun pada Jumat (01/04), Ketua komite transisi presiden Ahn Cheol Soo dan anggota subkomite sosial, kesejahteraan, dan budaya berencana mengunjungi HYBE pada hari Sabtu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)