home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Sah, DPRD Jakarta Resmikan Tarif MRT Rp 8.500!

Senin, 25 Maret 2019 18:45 by muthiasp | 917 hits
Sudah Sah, DPRD Jakarta Resmikan Tarif MRT Rp 8.500!
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Mode transportasi yang baru diluncurkan di Jakarta, MRT (Mass Rapid Transit) saat ini masih menerapkan tarif gratis di masa percobaannya. Setelah melewati berbagai diskusi, DPRD DKI Jakarta akhirnya menetapkan tarif yang akan dikenakan ke penumpang.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta memutuskan mengenakan tarif MRT sebesar Rp8.500 per orang. Angka itu lebih rendah dari rata-rata usulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang sebesar Rp10.000 per orang.

Keputusan itu diumumkan langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, "Ya sudah ditetapkan saja ya, tarif MRT Rp8.500. Ini harus ditetapkan sekarang," ujarnya. Menurut Prasetyo, keputusan pada angka tersebut diambil setelah mempertimbangkan kesanggupan dan kemauan warga untuk menggunakan MRT.

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

Sekda DKI Jakarta Saefullah merinci lagi bahwa perhitungan yang adil dari hasil pertimbangan adalah 850 perak per kilometer. Lalu, ada minimal dana yang harus dibayar oleh masyarakat atau disebut boarding fee sebesar Rp1.500. Jadi, penghitungannya tarif per km dikalikan dengan jarak tempuh, lalu hasilnya ditambah dengan boarding fee.

Tidak perlu khawatir bagi kalian yang masih ingin mencoba MRT secara gratis, karena masih bisa sampai akhir Maret nanti. Pendaftaran juga bisa dilakukan di stasiun, dengan jam operasional mulai 05.30 – 22.30 WIB. Nantinya per 1 April akan ada pergantian jadwal ke 05.00 – 24.00 dan penambahan rangkaian kereta.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Selain menjadi tahun penuh tantangan, ada sederet momen memprihatinkan yang menambah perjuangan perjalanan 2021. Mulai dari bencana alam, hingga hilangnya moda transportasi besar nasional....
  • HOT !
    Indonesia dikabarkan akan menerapkan peraturan pemberlakuan micro lockdown demi menangkal virus COVID 19 varian Omicron. Namun, istilah ini sebenarnya merujuk pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang sempat berjalan di samping penerapan PPKM berlevel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)