home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hasil Survei Terbaru Kota dengan Biaya Hidup Termahal, Ada Jakarta?

Kamis, 21 Maret 2019 12:45 by nicnov | 1528 hits
Hasil Survei Terbaru Kota dengan Biaya Hidup Termahal, Ada Jakarta?
image source: MoneySmart

DREAMERS.ID - Negara-negara maju biasanya memiliki biaya hidup yang tinggi, dan baru-baru ini survei tahunan yang dibuat oleh Economist Intelligence Unit. Pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir, tiga kota menempati urutan teratas daftar kota termahal.

Dilansir dari laman viva, Economist Intelligence Unit merilis data secara keseluruhan dari 133 kota yang disurvei, kecuali Jakarta. Tim peneliti ini kemudian melakukan survei apakah terjadi kenaikan atau penurunan dengan biaya hidup di New York sebagai acuan.

Dari survei tersebut, ditemukan lah tiga kota dengan biaya hidup termahal yang mana urutan atasnya ditempati oleh Paris, Hong Kong, dan juga Singapura. Bagi Paris, predikat ini mungkin bukan sesuatu yang asing karena tahun lalu Ibu Kota Perancis ini menempati urutan kedua termahal. 

image source: BBC 

Tim peneliti menggunakan parameter harga 160 barang dan jasa untuk menyusun pemeringkatan, mencangkup harga makanan dan minuman. Serta transportasi, tagihan listrik, gas, air, dan harga sewa rumah. Penulis laporan, Roxana Slavcheva, mengatakan Paris masuk dalam kategori kota termahal di dunia sejak 2003.

Bahkan diakui ‘sangat mahal’ bagi yang menetap disana, Slavcheva menjelaskan, “Dibandingkan kota-kota lain di Eropa, hanya harga minuman keras, transportasi, dan rokok yang relative lebih murah dibandingkan kota-kota lain di Eropa”.

Tak hanya dari segi kebutuhan hidup sehari-hari, harga yang harus dibayar untuk memangkas rambut bagi perempuan saja mencapai jutaan rupiah. Misalnya di Paris, potong rambut wanita dihargai 1,6 juta rupiah, Hongkong 1,5 juta rupiah, dan Singapura senilai 1,3 juta rupiah.

Berikut daftar lengkap kota dengan biaya hidup termahal di dunia:

  1. Singapura (Singapura),
  2. Paris (Perancis),
  3. Hong Kong (Cina),
  4. Zurich (Swiss),
  5. Jenewa (Swiss),
  6. Osaka (Jepang),
  7. Seoul (Korea Selatan),
  8. Kopenhagen (Denmark),
  9. New York (AS)

(nino)

Komentar
  • HOT !
    Infeksi COVID 19 harian Korea Selatan mencapai angka tertingginya yakni lebih dari 13.000 orang pada hari Rabu (26/1). Tepatnya,  negeri ginseng menambahkan 13.012 kasus baru, melansir Korea Herald....
  • HOT !
    Korea Selatan akan segera menghadapi pemilihan umum presiden pada 9 Maret mendatang. Tidak hanya kandidat utama yang disorot, tetapi belakangan ini skandal istri kandidat calon presiden juga menjadi perbincangan panas....
  • HOT !
    Selain beberapa merek yang menyediakan vaksin booster untuk COVID 19, ada juga lho 2 tipe vaksin yang akan disuntikkan ke masyarakat. Yaitu homolog dan heterolog. Jadi, sebelum menerima vaksin booster sebagai pendukung imunitas kita, yuk pahami lebih jauh lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)