home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hasil Survei Terbaru Kota dengan Biaya Hidup Termahal, Ada Jakarta?

Kamis, 21 Maret 2019 12:45 by nicnov | 1611 hits
Hasil Survei Terbaru Kota dengan Biaya Hidup Termahal, Ada Jakarta?
image source: MoneySmart

DREAMERS.ID - Negara-negara maju biasanya memiliki biaya hidup yang tinggi, dan baru-baru ini survei tahunan yang dibuat oleh Economist Intelligence Unit. Pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir, tiga kota menempati urutan teratas daftar kota termahal.

Dilansir dari laman viva, Economist Intelligence Unit merilis data secara keseluruhan dari 133 kota yang disurvei, kecuali Jakarta. Tim peneliti ini kemudian melakukan survei apakah terjadi kenaikan atau penurunan dengan biaya hidup di New York sebagai acuan.

Dari survei tersebut, ditemukan lah tiga kota dengan biaya hidup termahal yang mana urutan atasnya ditempati oleh Paris, Hong Kong, dan juga Singapura. Bagi Paris, predikat ini mungkin bukan sesuatu yang asing karena tahun lalu Ibu Kota Perancis ini menempati urutan kedua termahal. 

image source: BBC 

Tim peneliti menggunakan parameter harga 160 barang dan jasa untuk menyusun pemeringkatan, mencangkup harga makanan dan minuman. Serta transportasi, tagihan listrik, gas, air, dan harga sewa rumah. Penulis laporan, Roxana Slavcheva, mengatakan Paris masuk dalam kategori kota termahal di dunia sejak 2003.

Bahkan diakui ‘sangat mahal’ bagi yang menetap disana, Slavcheva menjelaskan, “Dibandingkan kota-kota lain di Eropa, hanya harga minuman keras, transportasi, dan rokok yang relative lebih murah dibandingkan kota-kota lain di Eropa”.

Tak hanya dari segi kebutuhan hidup sehari-hari, harga yang harus dibayar untuk memangkas rambut bagi perempuan saja mencapai jutaan rupiah. Misalnya di Paris, potong rambut wanita dihargai 1,6 juta rupiah, Hongkong 1,5 juta rupiah, dan Singapura senilai 1,3 juta rupiah.

Berikut daftar lengkap kota dengan biaya hidup termahal di dunia:

  1. Singapura (Singapura),
  2. Paris (Perancis),
  3. Hong Kong (Cina),
  4. Zurich (Swiss),
  5. Jenewa (Swiss),
  6. Osaka (Jepang),
  7. Seoul (Korea Selatan),
  8. Kopenhagen (Denmark),
  9. New York (AS)

(nino)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)