home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Istri Terduga Teroris Abu Hamzah Ledakkan Diri Bersama Sang Anak

Kamis, 14 Maret 2019 14:15 by Fikriah | 621 hits
Kronologi Istri Terduga Teroris Abu Hamzah Ledakkan Diri Bersama Sang Anak
Image source : kompas

DREAMERS.ID - Penangkapan terduga teroris Abu Hamzah berjalan dramatis sejak Selasa (12/03), di mana terjadi beberapa kali ledakan. Puncaknya adalah istri dari Abu Hamzah yang meledakkan diri bersama sang anak pada Rabu (13/03) dini hari pukul 01.20 WIB.

Istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah, ledakkan diri bersama anaknya yang masih kecil di dalam kamar dengan bom lontong rakitan, "Baru saja (info) dari lapangan, dapat dipastikan yang berada di kamar saat meledakkan diri ibu dan seorang anak kecil berusia 2 tahun”.

“Saat ini tim berhati-hati untuk olah TKP dan evakuasi tubuh-tubuhnya," jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, dilansir dari detik.com pada (13/3). Polisi dibantu ulama dan tokoh masyarakat telah lebih dulu melakukan upaya negosiasi persuasif membujuk istri Abu Hamzah agar menyerah.

Baca juga: 5 WAGs Paling Menggoda Dibalik Kesuksesan Bintang Sepakbola Muslim

Pihak berwajib sampai menggunakan pengeras suara masjid, lalu pukul 01.20 sampai 01.40 suara ledakan terdengar. Abu Hamzah yang sudah lebih dahulu ditangkap, sempat didatangkan kembali untuk membujuk sang istri namun tetap tidak berhasil.

Sebelumnya, Abu Hamzah telah lebih dulu ditangkap oleh Densus 88 pada Selasa (12/3) pukul 14.23 WIB. Namun, saat tim Densus 88 datang ke rumah Abu Hamzah di Jl. KH Ahmad Dahlan, Sibolga, terjadi ledakan bom di halaman rumah yang melukai warga dan polisi.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Selasa, 14 September menjadi momen bersejarah bagi BTS yang secara resmi dilantik sebagai utusan khusus Presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk diplomasi publik. Ketujuh membernya juga diberikan paspor diplomatik dan pulpen sebagai bagian dari peran mereka....
  • HOT !
    Korea Utara selama ini sangat anti dengan konten hiburan dari Korea Selatan bahkan mengibaratkannya sebagai penyakit kanker bagi anak muda. Namun belakangan ini, perhatian mereka teralihkan kepada serial D.P....
  • HOT !
    D.P merupakan series terbaru dari Netflix yang dirilis pada 27 Agustus 2021 lalu, yang merupakan nama unit Deserter Pursuit dari Polisi Militer. Meski diadaptasi dari webtoon, banyak yang merasa D.P terasa begitu nyata....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)