home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Janji Sandiaga Uno Kembangkan Wisata Halal di Bali Seperti Las Vegas

Selasa, 26 Februari 2019 10:43 by Fikriah | 2308 hits
Janji Sandiaga Uno Kembangkan Wisata Halal di Bali Seperti Las Vegas
Image source : detik

DREAMERS.ID - Jelang pemilihan umum Presiden 2019, para calon semakin gencar memaparkan visi dan misinya. Seperti Sandiaga Uno yang baru-baru ini menyambangi Bali dan menyatakan akan lebih mengembangkan pariwisata halal di sana dengan memberdayakan UMKM.

"Prabowo-Sandi fokus untuk memberdayakan UMKM, meningkatkan kewirausahaan dan di Bali sendiri pariwisata kita harapkan pariwisata akan lebih baik dan multiplayer-nya banyak sekali kepada UMKM. Salah satunya juga pariwisata halal, banyak potensinya, dan sekarang banyak diambil oleh Bangkok, Thailand," kata Sandiaga dilansir dari detik.com.

Sandiaga juga mengatakan bahwa Indonesia potensial dikembangkan menjadi daerah pariwisata halal. Terlebih, pasar pariwisata halal disebut-sebut dapat mencapai ribuan triliun, "Kita ingin Bali, Indonesia secara umum juga ngambil potensi pariwisata halal yang konon kabarnya di atas Rp 3.000 triliun potensinya. Ini sangat luar biasa potensinya kalau bisa kita ambil untuk gerakan ekonomi di Bali," ungkap Sandiaga.

Sandiaga optimistis bahwa pariwisata halal dapat dikembangkan di Bali. Terlebih, negara-negara kawasan Asia lainnya sedang gencar mempromosikan pariwisata halal tersebut. Salah satu cara lain yang ditempuhnya adalah akan menugaskan tim OKE OCE untuk memberikan pelatihan kewirausahaan tentang pariwisata halal.

Baca juga: Heboh Brand Lokal Klaim Show di Paris Fashion Week, Ini Kata Sandiaga Uno

"Saya nggak pernah bawa tim OK OCE selengkap ini dari gerakan OK OCE, setelah ini mereka bakal mulai gaspol. Karena menurut saya ini lebih besar daripada Pilpres ini sendiri, menjadi berdikari, tuan rumah di negeri sendiri jauh lebih besar daripada pilpres tanggal 17 April, makanya OK OCE ini jangan hanya bicara murni Prabowo-Sandi tapi kemandirian bangsa, " jelas Sandiaga.

Lebih lanjut, Cawapres muda ini juga menyebutkan tiap daerah bisa mengembangkan keunikan wisatawan halal di daerahnya. Terlebih, menurutnya saat ini wisata halal sedang menjadi tren hingga diterapkan di Las Vegas.

"Sekarang Bangkok, Las Vegas mengubah strategi menarik wisatawannya itu karena model pariwisata model syariah ini diminati. Menurut saya ada segmentasinya sendiri-sendiri. Jadi kalau ada destinasi wisata syariah ekonomi halal menurut saya bisa diminati," ungkap Sandiaga.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Emmeril Khan Mumtaz yang sudah seminggu lebih dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, hari ini resmi dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga sang Ayah, Ridwan Kamil. Pencarian telah dilakukan namun hingga kini belum membuahkan hasil....
  • HOT !
    Car Free Day atau memiliki nama lain Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta akan kembali diadakan menyusul adanya kelonggaran protokol Kesehatan COVID 19 dari pemerintah. Kegiatan yang kerap disebut CFD ini akan dilaksanakan hari Minggu 22 Mei 2022 mulai pukul 06.00 10.00 WIB....
  • HOT !
    Partai partai yang berkuasa dan oposisi telah membahas perlunya peninjauan cepat RUU yang memungkinkan superstar K pop BTS dan selebriti pop terkemuka lainnya untuk dibebaskan dari tugas wajib militer atau menggantinya dengan layanan publik lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)