home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kim Jong Un Bakal Tempuh 4 Ribu Kilometer Demi Bertemu Donald Trump Naik Kereta Api?

Jumat, 22 Februari 2019 14:20 by muthiasp | 729 hits
Kim Jong Un Bakal Tempuh 4 Ribu Kilometer Demi Bertemu Donald Trump Naik Kereta Api?
Image source: theaustralian

DREAMERS.ID - Dalam waktu dekat, Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Korea Utara Kim Jong Un akan kembali melakukan pertemuan lanjutan, pada akhir Februari ini. Kabarnya, Kim Jong Un akan menggunakan jasa kereta api untuk melawat ke negara Vietnam, lokasi pertemuan.

Melansir dari laman CNN Indonesia, spekulasi tentang Kim Jong Un ke Vietnam menggunakan kereta api muncul setelah pejabat Vietnam yang terlibat dalam persiapan pertemuan tinggi itu mengatakan bahwa sejumlah pejabat Korut telah meninjau perbatasan Vietnam dengan China pada Senin (18/2).

"Sebuah tim dari Korut telah berada di Kota Lang Son, Vietnam, sejak hari Senin. Mereka pergi ke kota itu dari Hanoi menggunakan mobil," ucap sumber tersebut kepada AFP. Hal itu didukung dengan laporan dari stasiun televisi Jepang, Asahi, yang menyebutkan jika sejumlah pejabat Korut meninjau lokasi jalanan kesitar Lang Son.

Baca juga: Kim Jong Un Muncul dengan Tubuh Lebih Kurus Bikin Heboh, Sakit atau Diet?

Jika menggunakan kereta api via Beijing dan Lang Son, perjalanan Pyongyang-Hanoi yang berjarak setidaknya 4.000 kilometer memakan waktu sekitar 60 jam. Kim Jong Un diperkirakan akan memulai perjalanan dengan kereta dari Pyongyang, Korut, menuju China. Setelah itu, lanjut dengan kereta dari China menuju Stasiun Dong Dang yang terletak di daerah perbatasan Vietnam.

Kim lantas turun dari kereta dan dijemput dengan iring-iringan mobil yang kemudian akan mengantarnya ke Hanoi, di mana ia bakal bertemu Trump. Pemerintah Vietnam sebagai lokasi pertemuan dikabarkan siap untuk menyiagakan Metropole Hotel yang terletak di seberang Pesanggrahan Pemerintahan Vietnam.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Untuk pertama kalinya, kasus positif COVID 19 baru di Korea Selatan menembus angka 5000 pada Rabu (1/12). Dokter unit perawatan intensif (ICU) di rumah sakit top negara itu memperingatkan bahwa mungkin akan segera dipaksa untuk memilih pasien mana yang didahulukan mendapatkan perawatan yang menyelamatkan jiwa....
  • HOT !
    Pemerintah menarik perhatian setelah mengumumkan rencana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru 2022. Hal ini dilakukan karena pemerintah khawatir adanya lagi lonjakan kasus COVID 19 seperti sebelumnya....
  • HOT !
    Putri Mako menikahi kekasih teman satu universitasnya pada hari Selasa (26/10). Dengan begitu, ia resmi melepaskan gelarnya dalam Kekaisaran Jepang. Pernikahan diselenggarakan sangat sederhana tanpa upacara khusus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)