home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kim Jong Un Bakal Tempuh 4 Ribu Kilometer Demi Bertemu Donald Trump Naik Kereta Api?

Jumat, 22 Februari 2019 14:20 by muthiasp | 734 hits
Kim Jong Un Bakal Tempuh 4 Ribu Kilometer Demi Bertemu Donald Trump Naik Kereta Api?
Image source: theaustralian

DREAMERS.ID - Dalam waktu dekat, Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Korea Utara Kim Jong Un akan kembali melakukan pertemuan lanjutan, pada akhir Februari ini. Kabarnya, Kim Jong Un akan menggunakan jasa kereta api untuk melawat ke negara Vietnam, lokasi pertemuan.

Melansir dari laman CNN Indonesia, spekulasi tentang Kim Jong Un ke Vietnam menggunakan kereta api muncul setelah pejabat Vietnam yang terlibat dalam persiapan pertemuan tinggi itu mengatakan bahwa sejumlah pejabat Korut telah meninjau perbatasan Vietnam dengan China pada Senin (18/2).

"Sebuah tim dari Korut telah berada di Kota Lang Son, Vietnam, sejak hari Senin. Mereka pergi ke kota itu dari Hanoi menggunakan mobil," ucap sumber tersebut kepada AFP. Hal itu didukung dengan laporan dari stasiun televisi Jepang, Asahi, yang menyebutkan jika sejumlah pejabat Korut meninjau lokasi jalanan kesitar Lang Son.

Baca juga: Kim Jong Un Muncul dengan Tubuh Lebih Kurus Bikin Heboh, Sakit atau Diet?

Jika menggunakan kereta api via Beijing dan Lang Son, perjalanan Pyongyang-Hanoi yang berjarak setidaknya 4.000 kilometer memakan waktu sekitar 60 jam. Kim Jong Un diperkirakan akan memulai perjalanan dengan kereta dari Pyongyang, Korut, menuju China. Setelah itu, lanjut dengan kereta dari China menuju Stasiun Dong Dang yang terletak di daerah perbatasan Vietnam.

Kim lantas turun dari kereta dan dijemput dengan iring-iringan mobil yang kemudian akan mengantarnya ke Hanoi, di mana ia bakal bertemu Trump. Pemerintah Vietnam sebagai lokasi pertemuan dikabarkan siap untuk menyiagakan Metropole Hotel yang terletak di seberang Pesanggrahan Pemerintahan Vietnam.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Keuangan, Sri Mulyani sempat diundang menjadi tamu dalam podcast Deddy Corbuzier. Dalam podcast yang diunggah pada 6 Januari 2022 itu, Deddy dan Sri Mulyani berbicara soal pajak dan hal hal lain....
  • HOT !
    Tahun 2021 telah berlalu, semangat menyongsong tahun baru 2022 tentu tidak semerta merta melupakan yang lalu begitu saja. Ada banyak peristiwa terjadi di Indonesia selama perjuangan tahun kedua pandemi kemarin....
  • HOT !
    Muncul wacana jika BBM jenis Premium akan dihapuskan di tahun depan. Namun, hal ini diragukan karena walau wacana penghapusan ini telah lama muncul namun tak kunjung berjalan. Benarkah ada mafia migas atau pemburu rente impor yang menghalanginya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)