home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Prabowo Sepakat dengan Jokowi dalam Debat, Prabowo: Jangan Diadu-adu Terus!

Senin, 18 Februari 2019 17:45 by bellaevania | 700 hits
Ketika Prabowo Sepakat dengan Jokowi dalam Debat, Prabowo: Jangan Diadu-adu Terus!
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Ditengah perdebatan ada momen menarik dimana Prabowo sepakat dengan pendapat Jokowi ketika menjalani debat capres putaran kedua yang diselenggarakan pada Minggu (17/02/19) di Holten Sultan Jakarta.

Kesepakatan antara Jokowi dan Prabowo itu terjadi ketika keduanya diminta menjelaskan langkah konkret untuk mengatasi masalah lingkungan hidup, sosial dan ekonomi akibat lubang tambang.

"Justru inilah persoalan yang kita terima dari tahun-tahun yang lalu di mana seolah-olah negara itu telah dikooptasi oleh perusahaan-perusahaan swasta. Bisa dianggap adalah kolusi kerja sama antara pejabat pemerintah dan perusahaan swasta besar sehingga perusahaan swasta meninggalkan persoalan seperti tadi, lubang tak ditutup," ujar Prabowo.

"Apabila saya diberi mandat untuk memimpin pemerintah republik Indonesia, saya tentu akan menegakkan hukum, law enforcement harus dilaksanakan dengan tegas terhadap perusahaan yang tidak melaksanakan ketentuan," tambahnya.

Baca juga: Prabowo Subianto No. 1, Lima Menteri Ini Dinilai Punya Kinerja Terbaik

Sementara Jokowi mengkalim sudah melakukan upaya untuk menangani lubang bekas tambang salah satunya dengan cara menggandeng KPK. Moderator lalu mempersilahkan Prabowo untuk menanggapi. Namun Prabowo merasa sepakat dan ingin menyudahi perdebatan.

"Saya kira cukup, ya. Jangan bertele-tele. Kita kan ingin sama-sama memberantas mafia lingkungan. Kan begitu. Kita jangan diadu-adu terus. Kalau kita tidak ada perbedaan, untuk apa lagi kita ribut," ujar Prabowo.

Ucapan Prabowo itu langsung disambut sorak penonton. Lalu moderator kembali meminta Jokowi untuk memberikan tanggapan. "Ya, saya setuju saja," kata Jokowi singkat mengakhiri perdebatan itu.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (12/5), Korea Utara mengumumkan kasus pertama varian omicron dari COVID 19 dan menyatakan penerapan sistem pengendalian virus "darurat maksimum", mengakhiri klaim bebas virus corona yang sudah berlangsung lama....
  • HOT !
    Dalam beberapa waktu belakangan ini muncul kabar yang menyatakan bahwa Komite Pelantikan Presiden akan mengundang BTS untuk tampil di acara pelantikan presiden terpilih Yoon Suk Yeol. Namun kini telah dipastikan bahwa grup tersbeut tidak akan menghadirinya....
  • HOT !
    WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia telah mengonfirmasi adanya kemunculan varian virus baru, gabungan dari Delta dan Omicron yang kini disebut Deltacron. Hal ini dikonfirmasi oleh Pimpinan Teknis COVID 19 WHO Maria Van Kerkhove....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)