home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Prabowo Akui Kepemilikan Ratusan Ribu Hektar Lahan Milik Negara

Senin, 18 Februari 2019 16:40 by bellaevania | 699 hits
Prabowo Akui Kepemilikan Ratusan Ribu Hektar Lahan Milik Negara
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Dalam debat capres kedua, Jokowi sempat menyinggung mengenai kepemilikan lahan Prabowo seluas ratusan ribu hektar yang sebenarnya merupakan milik negara. Prabowo pun mengakui kepemilikan lahan itu dan siap mengembalikannya lagi kepada negara jika diminta.

Awalnya dalam sesi tanya jawab saat debat, Prabowo sempat mengkritik cara pemerintahan Jokowi membagi-bagikan sertifikat tanah yang dinilai tidak tepat. "Mungkin bapak Jokowi dan pemerintahannya, menarik dan populer untuk dua generasi. Tetapi tanah tidak tambah dan bangsa Indonesia tambah terus," kata Prabowo dalam debat.

Pernyataan Prabowo itu dibalas Jokowi dengan sindiran terkait Prabowo yang memiliki lahan milik negara seluas 220 ribu hektar di Kalimantan Timur dan 120 ribu hektar di Aceh Tengah. “Saya hanya ingin menyampaikan bahwa pembagian seperti ini tidak dilakukan di masa pemerintahan saya,” tegas Jokowi.

Baca juga: Prabowo Subianto No. 1, Lima Menteri Ini Dinilai Punya Kinerja Terbaik

Prabowo membenarkan terkait kepemilikan lahan negara dan menuturkan mengantongi izin untuk mengelola lahan tersebut. Ia pun siap jika sewaktu-waktu lahan tersebut kembali diambil negara. "Soal tanah itu benar tapi itu hak guna usaha (HGU). Itu adalah milik negara jadi setiap saat negara bisa ambil, kembalikan itu semua,” ucap Prabowo.

Prabowo berpendapat lahan milik negara tersebut lebih baik dikelola dirinya dibanding diserahkan kepada pihak asing. "Tapi kalau jatuh ke asing lebih baik saya yang kelola. Karena saya nasionalis dan patriotik," kata Prabowo.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (12/5), Korea Utara mengumumkan kasus pertama varian omicron dari COVID 19 dan menyatakan penerapan sistem pengendalian virus "darurat maksimum", mengakhiri klaim bebas virus corona yang sudah berlangsung lama....
  • HOT !
    Dalam beberapa waktu belakangan ini muncul kabar yang menyatakan bahwa Komite Pelantikan Presiden akan mengundang BTS untuk tampil di acara pelantikan presiden terpilih Yoon Suk Yeol. Namun kini telah dipastikan bahwa grup tersbeut tidak akan menghadirinya....
  • HOT !
    WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia telah mengonfirmasi adanya kemunculan varian virus baru, gabungan dari Delta dan Omicron yang kini disebut Deltacron. Hal ini dikonfirmasi oleh Pimpinan Teknis COVID 19 WHO Maria Van Kerkhove....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)